Meryl Streep Terima Lifetime Achievement dari Ajang Golden Globes

Nia Deviyana    •    06 November 2016 10:44 WIB
selebritas
Meryl Streep Terima Lifetime Achievement dari Ajang Golden Globes
(Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Meryl Streep akan mendapat lifetime achievement dalam ajang Golden Globes yang terselenggara Januari mendatang.

Salah satu pemeran di film The Devil Wears Prada ini dianggap sebagai aktris terbaik dari generasi angkatannya. Streep akan mendapatkan penghargaan Cecil B. DeMille atas kontribusinya selama 40 tahun di dunia perfilman.

"Dia selalu mengambil peran perempuan yang kuat, menciptakan seni dengan menunjukkan kerapuhan, dan menunjukkan kenyataan di layar lebar. Singkatnya, dia perintis, dan membuka jalan bagi perempuan di televisi, film, dan panggung," ujar Presiden Hollywood Foreign Press Association (HFPA) Lorenzo Sofia seperti dilansir Reuters.

"Untuk meniadakan hambatan gender dan usia, HFPA dengan senang hati melimpahkan kehormatan ini untuknya," tambah Sofia.

Golden Globes merupakan penghargaan untuk insan film dan televisi, dan menjadi salah satu ajang besar di Hollywood. Acara akan berlangsung di Beverly Hills pada 8 Januari.

Film terbaru Streep pada tahun ini adalah Florence Foster Jenkins. Dalam film komedi ini, ia memerankan perempuan paruh baya kaya yang memiliki ambisi besar.

Aktris 67 tahun ini memenangkan Oscar sebanyak tiga kali, salah satunya untuk film The Iron Lady. Sepanjang kariernya, ia berhasil mendapat nominasi Oscar sebanyak 19 kali.

Selain Streep, beberapa insan film yang juga akan menerima Cecil B. DeMille award antara lain Denzel Washington, George Clooney, Woody Allen, dan Jodie Foster.


(DEV)

Ketika Kicauan SBY di Twitter Menjadi Lirik Lagu Emo

Ketika Kicauan SBY di Twitter Menjadi Lirik Lagu Emo

1 week Ago

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah musisi. Kalimat sebelum ini tentu tidak terbantahkan jika…

BERITA LAINNYA