Cerita Ibunda Dibalik Suksesnya Karya Raditya Dika

Nia Deviyana    •    22 Januari 2015 03:25 WIB
raditya dika
Cerita Ibunda Dibalik Suksesnya Karya Raditya Dika
Foto: Raditya Dika / dok.MI / Adam Dwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Kasih ibu sepanjang masa. Pepatah tersebut, sepertinya mampu merepresentasikan pengorbanan Tetty Nasution, ibunda Raditya Dika agar putranya dapat meraih sukses.

Tak ada yang menyangka, Tetty pernah memborong buku karangan anaknya untuk dibagi-bagikan. Upaya Tetty tersebut, tak lain agar buku anaknya dibaca banyak orang.

"Waktu tahu bukunya Dika, saya deg-degan, buku apa itu kok judulnya Kambing Jantan. Akhirnya saya beli 100 dari toko buku, lalu saya bagikan itu buku sama anak muda yang nongkrong-nongkrong di foodcourt," kenang Tetty dalam cuplikan video yang ditayangkan di acara Mata Najwa Metro TV, Rabu (21/1/2015).

Usaha Tetty pun tak sia-sia. Kesuksesan Raditya Dika bisa jadi tak akan maksimal jika sang bunda tak membantunya. Sejak merilis buku "Kambing Jantan", Raditya Dika pun menjadi salah satu penulis muda berbakat yang namanya cukup dikenal, terutama di kalangan anak muda.

Sejak 2008 hingga awal 2011, Raditya Dika telah merilis enam buku, beberapa diantaranya, Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, Manusia Setengah Salmon, Babi Ngesot, Marmut Merah Jambu, dan Radikus Makan Kakus. Belum, Dika baru saja merilis buku ketujuhnya yang berjudul Koala Kumal.

Selain menjadi penulis, Dika juga merangkap sebagai penulis skenario, sutradara maupun produser serial komedi populer berjudul "Malam Minggu Miko".

 


(AWP)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA