Konde "Samsons" Anggap Mendiang Indra "Navicula" Orang Baik

Cecylia Rura    •    27 Maret 2018 21:25 WIB
navicula band
Konde
Konde Samsons (Foto: Medcom/Cecylia)

Jakarta: Kabar duka kepergian bassist Navicula, Made Indra telah menggema di kalangan musisi. Salah satunya Konde, penabuh drum band Samsons.

Mendengar kabar kepergian Made, Konde turut berbelasungkawa dan ikut merasakan kesedihan yang dialami oleh keluarga Navicula.

"Saya pernah ketemu almarhum sekali waktu itu di Bali. Orangnya menyenangkan, orangnya baik banget. Jujur, saya mungkin tidak sedekat itu dengan almarhum. Cuma, begitu melihat banyaknya respons dari teman-teman musisi di Instagram, di Twitter, dan banyak juga yang retweet (di Twitter) dari orang yang mungkin tidak terlalu kenal, almarhum itu kayaknya orangnya baik banget," kata Konde ketika ditemui Medcom.id di Jakarta, Selasa, 27 Maret 2018.

"Saya tidak terlalu mengenal dia, (tapi) saya cukup merasakan duka yang dirasakan sama teman-teman Navicula. Apalagi yang saya tahu Navicula adalah sebuah band yang sudah seperti keluarga," imbuhnya.

Sebagai rekan sesama musisi, Konde yang bahkan tak mengenal dekat sosok Made ikut merasakan aura baik dan positif dari sosok Indra. Sebagai contoh, Konde melihat hal tersebut melalui sumber sekunder yakni warganet pada kolom komentar di akun Instagram Navicula dan almarhum Indra.

"Saya turut berduka, yang pasti kita berduka banget. Walaupun saya tidak mengenal tapi kayaknya beliau adalah orang yang baik dan pasti semua teman-temannya, apalagi orang yang sangat mengenal dia pasti kehilangan banget," pungkas Konde.

Indra Made meninggal dunia setelah melewati masa kritis saat dirawat intensif di ruang ICU Rumah Sakit Sanglah, Bali pada Senin, 26 Maret 2018. Pasangannya, Afiriana Dewi lebih dulu berpulang ketika hendak dibawa ke Rumah Sakit Ari Canti sesaat setelah kecelakaan menimpa mereka pada Jumat malam, 23 Maret 2018 di Gianyar, Ubud, Bali.

Jenazah Afi sendiri telah dipulangkan ke Yogyakarta, sementara jenazah Made masih berada di Rumah Sakit Sanglah sambil menunggu waktu yang baik menurut adat Bali untuk dikremasi.

 


(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

1 week Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA