Tompi Kritik Setya Novanto Lewat Film Pendek

Purba Wirastama    •    17 Desember 2017 18:50 WIB
tompisetya novanto
Tompi Kritik Setya Novanto Lewat Film Pendek
Tompi Kritik Setya Novanto Lewat Film Pendek (Foto: Metrotvnews.com)

Jakarta: Musisi dan dokter Teuku Adifitrian alias Tompi ikut menanggapi berbagai 'drama' yang menyertai proses hukum Setya Novanto terkait kasus korupsi KTP-el. Dia membuat film fiksi pendek tiga menit mengenai guru dan para murid yang telah jadi tokoh politik.

Film ini diunggah di kanal YouTube Najwa Shihab dengan judul Antara Jokowi, Prabowo, dan Setya Novanto. Tompi menulis naskah dan menjadi sutradara.

Ceritanya mengikuti seorang guru usia paruh baya, yang mampir makan siang di sebuah warung. Usai makan, dia mengeluarkan sekumpulan foto, lalu bercerita ke orang-orang di sebelah tentang sosok dalam foto satu per satu.

Pak Guru menyebut para sosok dalam foto adalah murid-murid yang pernah dia didik saat masih kecil. Ada Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto, Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama, Anies Baswedan, Novel Baswedan, dan terakhir Setya Novanto.

Saat membuka foto Setya, Pak Guru memberikan tanggapan berbeda dibanding saat membuka foto-foto yang lain.

"Saya bikin (film ini) sebagai kritik sosial terhadap sikap beliau (Setya Novanto)," kata Tompi singkat saat ditemui di kawasan Menteng Jakarta, Minggu, 17 Desember 2017.

Setelah insiden menabrak tiang listrik, Setya kembali menjalani proses hukum terkait korupsi KTP-el. Sidang perdana digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta pada Rabu, 13 Desember 2017. Sidang berjalan alot dan berlangsung sekitar 10 jam. Setya berulang kali bungkam saat majelis hakim bertanya.




(DEV)

Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

13 hours Ago

Seperti yang dikatakan Rhoma Irama lewat lagu Viva Dangdut, "Dunia pun berdangdut, dunia k…

BERITA LAINNYA