Cerita Sinead O’Connor yang Kerap Bergelut dengan Pikiran Bunuh Diri

Agustinus Shindu Alpito    •    08 Agustus 2017 11:36 WIB
selebritas
Cerita Sinead O’Connor yang Kerap Bergelut dengan Pikiran Bunuh Diri
(Foto: Billboard)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Musisi Sinead O’Connor kembali bergulat dengan pikiran bunuh diri. Hal itu dia ungkapkan lewat pesan video berdurasi 12 menit yang diunggah ke Facebook, 4 Agustus lalu.

“Saya saat ini tinggal di hotel Travelodge di bagian ‘bokong’ New Jersey (New Jersey sebuah negara bagian yang secara geografis memiliki lekukan di sisi Barat bagian Selatan). Saya sendirian dan tidak ada orang lain dalam hidup saya kecuali dokter dan psikiater saya, (mereka) orang paling manis di dunia yang mengatakan saya pahlawannya.”

“Itulah satu-satunya hal yang membuat saya tetap hidup pada saat ini. Namun kenyataannya adalah saya pahlawannya yang berdarah. Dan itu menyedihkan.”

“Penyakit kejiwaan seperti narkoba. Dia tidak peduli siapa Anda.  Sama buruknya dengan stigma yang tidak peduli Anda siapa. Semua orang yang seharusnya mencintai Anda dan menjaga Anda memperlakukan Anda seperti kotoran.”

Penyanyi Nothing Compares 2 U  itu sudah berkali-kali jadi bahan pemberitaan lantaran nyaris bunuh diri. Pada tahun lalu, O’Connor sempat mengancam akan melompat dari sebuah jembatan. Ancaman itu mendapat respons dari pihak kepolisian yang akhirnya berjaga-jaga di sekitar jembatan itu.

“Saya berjuang berjuta-juta kali untuk tetap hidup setiap harinya yang mana saya (tetap hidup) karena saya mencintai orang-orang yang melakukan ini kepada saya.”

“Saya bertahan hidup bukan untuk diri sendiri. Jika saja saya bisa pergi kembali kepada ibu saya karena saya merasa menjalani kehidupan di bumi ini sendirian, selama dua tahun ini menjalani hukuman (sebagai seorang yang) sakit jiwa dan marah karena tidak ada satupun yang peduli kepada saya, terutama (soal) keinginan untuk bunuh diri.”

Ibunda Sinead O'Connor, Marie O'Connor, telah meninggal pada 1985 akibat kecelakaan.

Pada 2015, O’Connor juga menarik perhatian publik atas pemberitaan overdosis yang menimpanya di sebuah kamar hotel di Dublin. Pada Mei 2016 O’Connor diberitakan hilang. Kemudian dia ditemukan oleh polisi di kawasan suburban Chicago.

Pada tahun ini, setidaknya dua musisi telah bunuh diri, yaitu Chris Cornell pada Mei lalu, dan Chester Bennington pada bulan Juli. Keduanya dikabarkan mengalami depresi hingga akhirnya nekat gantung diri.


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA