Slank Siapkan Serial Animasi Bersama MD Animation

Purba Wirastama    •    24 Mei 2017 20:45 WIB
slank
Slank Siapkan Serial Animasi Bersama MD Animation
Slank dan Ketua BNN Budi Waseso (Foto: metrotvnews/purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup musik Slank muncul sebagai karakter dalam serial animasi Adit Sopo Jarwo (ASJ) produksi MD Animation. Bimbim, salah satu personel, mengaku mereka tengah menyiapkan serial animasi lain bersama studio tersebut.

"Insya Allah karakter Slank nanti ada (sendiri), keluar dari (Adit) Sopo Jarwo. Makanya ini gue bilang baru pertunangan, yang sesungguhnya nanti," kata Bimbim dalam jumpa pers ASJ edisi spesial di MD Place, Jakarta Selatan, Rabu 24 Mei 2017.

Bimbim dan personel lain enggan menceritakan lebih detail proyek tersebut. Namu,n misinya tetap sejalan dengan yang selama diperjuangkan Slank, yaitu menyebarkan virus kebaikan dan kedamaian.

"Kita mau bicarakan soal Indonesia yang ingin mengekspor budaya ke seluruh dunia. Bermimpi dulu," ujar Bimbim.

"Beauty of surprise tuh, gitu ya," tukas Kaka saat ditanya lebih lanjut soal mimpi apa yang dimaksud.

Terkait keterlibatan Slank dalam ASJ, Bimbim menganggap bahwa medium seni animasi adalah salah satu senjata utama dalam perang dunia terkini. Rencana untuk membuat proyek animasi telah dimiliki sejak lama.

"Perang dunia hari ini adalah perang budaya. Film, buku, lirik. Itu salah satu perang budaya juga. Makanya kita coba (serial animasi). Insya Allah. Karena budaya begitu efektif untuk menyebarkan pesan," kata Bimbim.

Sebelum tampil dalam tiga episode terbaru ASJ, Slank pernah berkolaborasi dengan MD Animation untuk musik video berjudul D.O.A. yang dirilis Agustus 2016. Mereka tampil sebagai karakter kartun bersama tokoh-tokoh ASJ.




 


(ELG)