Berganti Nama, Festival Budaya Pop Jepang Terbesar di Indonesia Siap Digelar

Elang Riki Yanuar    •    15 Juni 2017 20:35 WIB
anime
Berganti Nama, Festival Budaya Pop Jepang Terbesar di Indonesia Siap Digelar
Konser I Love anisong di C3AFA (Foto: dok. C3AFA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anime Festival Asia Indonesia atau biasa dikenal dengan AFAID akan kembali digelar tahun ini. Namun, ajang yang pertama kali digelar sejak 2012 ini sedikit mengalami perubahan.

Tahun ini,  bersama rekan penyelenggara baru dari AFA dan C3 mempersembahkan nama acara festival baru menjadi "C3 Anime Festival Asia (C3AFA) Jakarta 2017." C3AFA Jakarta 2017 akan dihelat pada
18-20 Agustus 2017 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

"Bergabungnya para penyelenggara ini akan lebih meningkatkan konten acara budaya pop Jepang di Indonesia," tulis penyelenggara C3AFA dalam siaran persnya.

C3 AFA Jakarta akan menyasar dan membawa konten terkini dan terbaik langsung dari Jepang untuk acara khas Anime Festival Asia. Acara nanti menampilkan tiga area utama untuk para pengunjung festival di Jakarta yaitu, ada area khusus Pameran (Exhibition), area Stage untuk pertunjukan dan area konser musik.

Area Pameran/Exhibition akan menampilkan pertunjukan khusus dari Jepang dan perusahaan lokal lainnya, para penggemar anime dapat membeli barang-barang eksklusif dan terbatas dari seri anime terfavorit mereka.

Acara di Stage akan menampilkan beberapa penampilan film anime terbaru, para pemeran sulih suara, dan para aktor serta pertunjukan tokoh-tokoh cosplay dan masih banyak lagi. Acara pertunjukan konser I Love anisong akan di selenggarakan pada malam harinya dengan menampilkan tujuh penyanyi popular anisong yang didatangkan langsung dari Jepang.  

Konser I Love anisong akan kembali diselenggarakan di C3 AFA Jakarta selama dua hari berturut-turut yaitu tanggal 19 dan 20 Agustus 2017 bersama para artis di antaranya, Ami Wajima, Kisidakyodan dan the akebosirockets, Konomi Suzuki, kradness, Luna Haruna, Shiena Nishizawa dan Tomohisa Sako.

 


(ELG)

Adrian Yunan Merajut Asa

Adrian Yunan Merajut Asa

6 days Ago

Sore itu Adrian membagikan kisah lewat lagu yang terangkum dalam album debutnya, Sintas.

BERITA LAINNYA