Kata Raline Shah soal Jabatan sebagai Komisaris Independen AirAsia

Agustinus Shindu Alpito    •    08 Agustus 2017 17:01 WIB
raline shahair asia
Kata Raline Shah soal Jabatan sebagai Komisaris Independen AirAsia
Raline Shah (Foto:Antara/Septianda Perdana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktris Raline Shah resmi menjabat sebagai Komisaris Independen AirAsia Indonesia. Pernyataan tersebut dikatakan Raline melalui rilis yang diterima Metrotvnews.com, Selasa (8/8/2017).

"Komitmen AirAsia untuk menghadirkan penerbangan hemat biaya bagi siapa pun selalu menginspirasi saya, dan saya sangat bersemangat dapat bergabung dengan keluarga besar AirAsia," kata Puteri Indonesia Terfavorit 2008 ini.

Raline menambahkan, dirinya memiliki latar belakang berbeda dari komisaris lainnya, sehingga diharapkan dapat menjaga netralitas sebagai komisaris independen.

"Saya yakin untuk dapat maju kita harus berani melangkah keluar dari zona nyaman, dan saya menyambut peluang tersebut dengan bergabung bersama AirAsia. Saya sudah tidak sabar untuk membawa perspektif baru ke dalam bisnis perusahaan," papar Raline.

(Foto: Raline Shah jadi Komisaris Independen Air Asia)

Sebelumnya, CEO AirAsia Tony Fernandes mengumumkan aktris Raline Shah sebagai Direktur AirAsia di Indonesia. Pengumuman itu ditulis oleh Tony melalui Instagram, dengan menyertakan foto dirinya bersama Raline.

“Direktur baru kami di AirAsia Indonesia @ralineshah. Cerdas, kreatif, dan rendah hati. Kesigapan yang nyata perusahaan kami untuk IPO,” tulis Tony.

Penunjukkan Raline sebagai bagian penting dari maskapai internasional itu mengagetkan, mengingat Raline selama ini sibuk menjalani profesi sebagai aktris.

Pada 2015 dan 2016, Raline terlibat dalam film box-office Surga Yang Tak Dirindukan. Film itu semakin melejitkan nama Raline di jajaran nama-nama pemeran top Indonesia.

Perempuan kelahiran Jakarta, 4 Maret 1984 itu sempat mengikuti kontes kecantikan Putri Indonesia 2008, dan keluar sebagai Puteri Terfavorit.

Raline merupakan alumni dari Universitas Nasional Singapura dan berhasil menyandang gelar Sarjana Ilmu Politik.


(DEV)