Kata Once Soal Vonis Hukum Ahok

Agustinus Shindu Alpito    •    16 Mei 2017 08:00 WIB
once mekel
Kata Once Soal Vonis Hukum Ahok
(Foto: Dwi Ayu Rochani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aksi damai mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bergulir di berbagai kota di Indonesia dan di negara-negara lain. Aksi tersebut didasari rasa kecewa terhadap keputusan hakim memberi hukuman dua tahun penjara kepada Ahok.
 
Menanggapi aksi damai yang terjadi di banyak tempat itu, musisi Once Mekel merasa wajar hal itu terjadi. 
 
"Bagus. Itu memang wajar. Ahok dipilih oleh 42 persen orang. Itu jumlah yang besar. ketika dia dihukum melebihi tuntutan jaksa, pasti masyarakat bereaksi," kata Once saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (15/5/2017).
 
Once cukup aktif menyimak dunia politik, terlebih dalam masa Pilkada DKI Jakarta lalu. Dia beberapa kali muncul dalam aktivitas para pendukung Ahok dan Djarot. Bagi Once, seharusnya hakim bersikap lebih bijak dalam menentukan langkah hukum yang harus dijalankan Ahok.
 
"Ada alasan-alasan orang dipenjara begitu cepat, antara lain ditakutkan melarikan diri, akan mengulangi perbuatan atau ada kemungkinan menghilangkan barang bukti. Ketika ada alasan di luar itu hakim seharusnya memberikan alasan (ke publik). Ahok gubernur, tidak mungkin kabur semua orang tahu muka dia," kata mantan vokalis grup musik Dewa itu.
 
Once juga mengatakan akan terlibat dalam sebuah acara musik yang digelar untuk merayakan Hari Kebangkitan Nasional. 
 
"Saya mau ikut bermusik di Hari Kebangkitan Nasional, saya berharap di hari itu kita bisa ingat landasan bernegara. Indonesia tidak mungkin ada tanpa kebhinekaan. Kita harus sepakat dengan perjanjian pendiri bangsa. Dulu mereka merelakan dominasi kedaerahan demi bersatu dalam Indonesia," tutup Once.
 



(DEV)

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

20 hours Ago

Perempuan 29 tahun itu mengawali debut karier sebagai penyanyi solo melalui singel Cinta Terbes…

BERITA LAINNYA