Cerita Komik yang Terinspirasi JKT48 Penuh Konflik dan Tragis

Elang Riki Yanuar    •    17 Mei 2017 19:47 WIB
jkt48komik
Cerita Komik yang Terinspirasi JKT48 Penuh Konflik dan Tragis
JKT48 (Foto: dok. kosmik)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komik HeartXBreak akhirnya dirilis dalam bentuk buku. Saat masih terbit secara daring (dalam jaringan) komik ini dibaca lebih dari 200 ribu kali.

Proyek hasil kerjasama Kosmik dan JKT48 ini direncanakan terbit dalam 12 chapter. Komik yang baru saja dirilis terdiri dari chapter 1 dan chapter 2.

"Dalam komik ini, kami tidak hanya ditantang untuk dapat merepresentasikan karakter member JKT48, kami juga harus menyajikan art dan cerita terbaik yang dapat dinikmati semua orang," kata Sunny Gho, selaku CEO KOSMIK dalam keterangan tertulisnya.

"Komik ini kami persembahkan sebagai bagian dari dukungan dan kerja keras baik tim, member, maupun fans yang ikut membesarkan JKT48," lanjutnya.

Para anggota JKT48 begitu antusias melihat komik ini. Ratu Vienny, Cindy Yuvia, dan Melody Nurramdhani yang hadir dalam peluncuran buku HeartXBreak ini mengaku mengidolakan karakter mereka masing-masing di dalam komik.


JKT48 (Foto: dok. Kosmik)

Meski terinspirasi dari JKT48, cerita HeartXBreak disusun dengan melepaskan konsep idol yang biasanya orang kenal. Cerita dalam komik ini terbilang tragis, penuh drama dan konflik. Berbeda jauh dari pandangan orang pada umumnya tentang idol yang cute dan lembut.

"Aku suka cerita yang tidak lurus-lurus saja. Ada konflik dan pertentangan di dalamnya akan bikin cerita jadi semakin seru. Yang paling menarik justru ketika ada tokoh yang terlihat baik-baik saja, tapi di balik itu dia ternyata punya strategi untuk mencapai mimpi atau tujuannya," kata Melody.

Menanggapi tragedi yang terjadi dalam komik, Vienny memaparkan perasaannya, "Pas baca nyesek ya. Valkyrie adalah salah satu Idol terkuat dan dia pintar. Terjadi sesuatu sama Valkyrie itu enggak menyangka banget. Mungkin di cerita berikutnya bakal muncul kejutan lain yang lebih seru."

Terkait rencana selanjutnya dari komik ini, Sunny tampak masih merahasiakannya. "Nanti banyak hal seru yang muncul. Semoga semakin banyak yang dapat menikmati komik ini," ujarnya.

 


(ELG)

Giring

Giring "Nidji," Keputusan Vakum dan Visi Politik

2 days Ago

Setelah lima belas tahun Bersama Nidji, Giring Ganesha mengambil keputusan besar untuk vakum.

BERITA LAINNYA