Musim Terakhir Game of Thrones akan Tayang 2019

Purba Wirastama    •    06 Juni 2017 17:03 WIB
game of thrones
Musim Terakhir Game of Thrones akan Tayang 2019
Game of Thrones (Foto: hbo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah musim ketujuh Game of Thrones yang akan tayang mulai Juli mendatang, musim kedelapan dijadwalkan rilis pada 2019, atau setidaknya akhir 2018. Kepala pemrograman HBO Casey Bloys mengonfirmasi hal ini dalam wawancara dengan Entertainment Weekly.

"Betul. Ini adalah satu hal yang ingin aku perjelas. Saat musim terakhir (#8) ditayangkan, Dan (Weiss) dan David (Benioff) sudah berada di sini selama 12 tahun. Menakjubkan," ujar Casey.

Dan bersama David adalah kreator utama serial televisi GOT. Mereka mengembangkan naskah serial sejak awal 2007 bersama dengan George RR Martin, penulis seri novel A Song of Ice and Fire (ASOIAF) yang menjadi sumber adaptasi GOT.

Terkait proyek film sempalan GOT, Casey juga menegaskan bahwa Dan dan David tidak akan terlibat. Setelah GOT #7 ditayangkan, keduanya akan fokus menggarap kisah untuk GOT #8. Proyek sempalan disebut masih dalam tahap embrio dan tidak akan dirilis hingga serial GOT selesai.

"Mereka tidak membuat film atau lainnya di jeda musim. Mereka mencurahkan segala usaha ke dalam pertunjukan ini. Mereka datang ke HBO membawa sebuah ide pertunjukan dengan bagian awal, tengah, dan akhir. Mereka ingin menjaganya," kata Casey.

Casey juga bercerita bahwa Dan dan David tidak ingin nama mereka tercantum dalam credit proyek sempalan, sekalipun perannya pasif.

"Mereka merasa itu jadi penanda suatu tanggung jawab. Mereka ingin menikmati pertunjukan sebagai penggemar dan tidak mau khawatir soal naskah atau masalah produksi. Kami berharap bisa memuat nama mereka sebagai penghargaan, tapi kami paham mengapa mereka tak mau itu," imbuh Casey.

Game of Thrones adalah serial TV produksi HBO yang kisahnya diadaptasi dari lima seri novel ASOIAF (1996-2011) karangan George. George tengah mengerjakan novel keenam dan telah merencakan kelanjutannya hingga novel ketujuh.

Enam musim pertama GOT masing-masing berjumlah 10 episode dan ditayangkan berturut-turut setiap tahun sejak 2011. Pengerjaan musim #7 dan #8 memakan waktu lebih banyak, kendati jumlah episode lebih sedikit.


 


(ELG)