Angel Karamoy Rindu Sosok Pemimpin seperti Ahok

Cecylia Rura    •    12 Januari 2019 18:03 WIB
seleb bicara politikangel karamoy
Angel Karamoy Rindu Sosok Pemimpin seperti Ahok
Angel Karamoy. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Aktris Angel Karamoy mengaku rindu akan sosok pemimpin yang tegas seperti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menurutnya, Indonesia membutuhkan sosok yang berani dan tegas.

"Memberantas hal-hal negatif, jarang ada yang berani kayak dia. Dia itu berani. Kangen, pingin ada sosok seperti dia lagi di sini," kata Angel Karamoy ditemui Medcom.id di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat 11 Januari 2018.

Dua pekan mendatang tepatnya 24 Januari 2019, Ahok dinyatakan bebas. Namun pria asal Bangka Belitung itu dikabarkan tak lagi tertarik terjun di dunia politik dan memilih tekun berbisnis. Terkait hal ini, Angel Karamoy cukup menyayangkan, tetapi tetap berharap yang terbaik.

"Sebenarnya itu pilihan beliau. Cuma sangat disayangkan orang-orang seperti ini sangat dibutuhkan oleh bangsa ini. Jujur, berani, sangat disayangkan. Mudah-mudahan tidak hanya di ranah politik dia bisa melakukan hal-hal yang baik dan berani untuk memberantas hal yang tidak baik, tetapi di dunia lain misal hal-hal yang lebih positif selain politik," ungkap caleg dari PDIP tersebut.

Ahok menjalani masa tahanan sejak 9 Mei 2017. Dia divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Mei 2017 akibat kasus . Dia terbukti melanggar Pasal 156 a KUHP tentang Penodaan Agama, atas ucapannya yang mengutip surat Al Maidah di depan masyarakat Kepulauan Seribu pada September 2016.
 


(ELG)