Kate Winslet Sebut Harvey Weinstein Sosok Mengerikan

Elang Riki Yanuar    •    30 Desember 2017 08:00 WIB
kate winsletharvey weinstein
Kate Winslet Sebut Harvey Weinstein Sosok Mengerikan
Kate Winslet (Foto: wenn)

Jakarta: Kate Winslet angkat bicara mengenai sosok Harvey Weinstein, produser yang tersangkut skandal pelecehan seksual terhadap sejumlah artis. Menurut Kate, produser yang berkecimpung di industri film Hollywood selama tiga dekade itu merupakan orang yang mengerikan.

Kate pertama kali membintangi film Heavenly Creatures yang didistribusikan perusahaan milik Weinstein, Miramax. Karena merasa berjasa, Weinstein sering sesumbar dia yang memberi Kate peran.

Kate menolak klaim Weisntein itu. Dia bersikeras mendapatkan peran berkat kerja kerasnya selama berbulan-bulan menjalani audisi. Apalagi, sutradara Peter Jackson yang memilihnya waktu itu.

"Dia akan mendatangiku setiap kali aku melihatnya, (dia bilang), 'Jangan lupa siapa yang memberi Anda film pertama'. Dia tidak memberiku film pertama. Aku menjalani audisi selama empat bulan. Peter Jackson yang memberiku peran. Tapi Anda tahu, betapa beraninya dia menabur benih itu dalam pikiranku, bahwa itu menjadi bagian dari karierku," kata Kate Winslet seperti dikutip Femalefirst.

Kate mengklaim Weinstein tidak menyukainya karena sikap kerasnya. Kate mengaku selalu menolak dan bersikap keras setiap kali Harvey coba merisaknya.

"Dia sangat mengerikan untuk ditangani. Aku adalah salah satu orang yang dia labeli 'sulit' karena aku tidak mau melakukan hal-hal yang dia minta... Dia tidak menyukaiku karena karena aku menolak untuk dirisak olehnya," ujar Kate.

Pada 2008, Kate juga bekerjasama dengan perusahaan Weinstein untuk film The Reader. Aktris 42 tahun ini mendapat Piala Oscar pertamanya. Sebagai bentuk ketidaksukaannya kepada Harvey Weinstein, Kate tidak mengucapkan terima kasih dalam pidatonya.

Skandal pelecehan seksual Harvey Weinstein terkuak beberapa waktu lalu. Setidaknya ada 80 orang wanita yang disebut menjadi korban Harvey. Sejumlah artis terkenal seperti Salma Hayek, Angelina Jolie, Gwyneth Paltrow, Lupita Nyong'o mengaku pernah menjadi korban Harvey.


 


(ELG)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

3 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA