Polisi Memastikan Jonghyun "SHINee" Bunuh Diri

Cecylia Rura    •    19 Desember 2017 11:10 WIB
Polisi Memastikan Jonghyun
Kim Jonghyun (Foto: Sputniknews.com)

Seoul: Jasaa bintang K-pop Kim Jonghyun tak akan menjalani proses otopsi, seperti diungkapkan pihak kepolisian, Selasa (19/12/2017). Tindakan tersebut tak dilakukan lantaran penyebab kematian Jonghyun dikatakan jelas bunuh diri.

"Kami memutuskan untuk tidak melakukan otopsi, dengan keyakinan Jonghyun melakukan aksi bunuh diri. Pihak keluarga yang tengah berduka pun enggan dilakukan otopsi," papar pihak Polisi Gangnam Seoul pada Selasa pagi, 19 Desember 2017.

"Kami akan menuntaskan investigasi secepat mungkin setelah berbicara dengan pihak keluarga."

Kim Jonghyun, anggota boyband SHINee ditemukan tewas di kediamannya yang terletak di Gangnam, Seoul, pada Senin, 18 Desember 2017, sekitar pukul 6 sore waktu setempat. Pihak kepolisian menerima panggilan telepon dari kakak perempuan Kim sekitar pukul 4 sore, ketika Kim mengirimkan pesan yang mengindikasikan akan melakukan bunuh diri.

Pemakaman akan dilakukan secara tertutup pada Kamis pagi (21/12/2017) yang dihadiri keluarga Kim Jonghyun serta kerabat dari S.M. Entertainment. Para penggemar Kim dapat memberikan ungkapan pernghormatan dan belasungkawa di aula pemakaman Asan Medical Center, Songpa-gu, Seoul.

(ASA)