Benedict Cumberbatch Selamatkan Korban Begal di London

Purba Wirastama    •    03 Juni 2018 13:28 WIB
benedict cumberbatch
Benedict Cumberbatch Selamatkan Korban Begal di London
(Foto: Bussiness Insider

London: Benedict Cumberbatch, aktor pemeran Sherlock dan Dr. Strange, dikabarkan telah menyelamatkan seorang pria bersepeda dari serangan empat begal di London baru-baru ini. Dalam perjalanan pergi bersama istrinya, dia keluar dari mobil Uber begitu melihat kepala pria tersebut dipukul dengan botol.

Dilansir dari The Sun, insiden ini terjadi di ruas Jalan Raya Marylebone, tidak jauh dari Jalan Baker yang menjadi lokasi fiktif kediaman Sherlock. Sejumlah saksi bercerita, Benedict turun dari mobil, berlari menuju para begal, serta menghalau mereka agar pergi dari korban yang sudah terluka dan berdarah.

"Tinggalkan dia sendiri!" teriak Benedict.

Keempat begal mencoba memukul, tetapi Benedict mampu menangkis. Mereka kabur.

Menurut Manuel Dias, sang pengendara mobil Uber, dia sedang mengantarkan Benedict dan istrinya ke sebuah klab. Namun sebelum ikut turun dan membantu korban begal itu, Manuel mengaku tidak tahu bahwa orang ini adalah Ben.

"Kami belok ke Jalan Raya Marylebone dan kami melihat empat pria mendorong seorang pria bersepeda kurir Deliveroo. Penumpangku keluar, berlari ke sana dan mengusir orang-orang itu. Mereka berbalik ke arahnya dan kejadian bertambah buruk, sehingga aku bergabung," kata Manuel.

"Baru setelah itu aku mengenali Benedict. Lalu semua hal menjadi sedikit aneh. Ini Sherlock Holmes melawan empat penyerang di sudut jalan sekitar Jalan Baker," imbuhnya.

Manuel juga menyebut bahwa Benedict tampak benar-benar tahu apa yang akan dia lakukan dalam insiden itu. Setelah keempat begal pergi, Benedict memastikan kondisi pengendara sepeda. Begitu pria tersebut bilang baik-baik saja, Benedict memeluknya.

"Dia sangat berani. Kebanyakan dia yang membereskan itu, jujur saja. Mereka coba memukul tetapi dia bertahan dan mendorong mereka pergi. Dia tidak terluka. Aku pikir, mereka juga mengenali dia sebagai Benedict lalu kabur. Benedict berani dan tanpa pamrih. Jika dia tidak ikut campur, pria bersepeda ini bisa terluka parah," tutur Manuel.

Polisi juga telah memastikan bahwa mereka menerima laporan bahwa ada serangan terhadap kurir bersepeda. Juru bicara perusahaan pengantar paket Deliveroo merilis pernyataan resmi  dan mengucapkan terima kasih kepada Benedict.

Benedict sendiri menyebut bahwa dirinya bukanlah pahlawan.

"Aku melakukan itu karena, ya, aku harus," tukas Benedict.

Benedict adalah aktor London kelahiran 19 Juli 1976. Karier aktor film panjang dimulai pada awal 2000-an, setelah dia lebih dulu terjun di teater dan serial televisi. Terakhir, dia muncul sebagai pemeran Dr. Strange di Avengers: Infinity War. Dia mengisi suara tokoh harimau Shere Khan di film Mowgli yang akan dirilis tahun ini.
 


(DEV)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

22 hours Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA