Tompi Ingatkan Pentingnya Menghargai Perbedaan

Elang Riki Yanuar    •    24 November 2016 16:48 WIB
tompi
Tompi Ingatkan Pentingnya Menghargai Perbedaan
Pembukaan acara Unity Indonesia (Foto: dok. unityindonesia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain dikenal sebagai penyanyi dan dokter, Tompi mulai menggeluti dunia fotografi. Sejumlah foto karya Tompi ditampil di acara Unity Indonesia For a Better Future yang diadakan pada 22 - 27 November 2016, di Senayan City, Jakarta.  

Selain pameran foto, acara ini juga pameran fesyen, diskusi, serta Panggung Solidaritas for Bhinneka Tunggal Ika. Acara ini hendak menyuarakan dukungan bagi persatuan Bangsa Indonesia.

"Perbedaan antar kelompok merupakan isu yang sangat sensitif di negeri ini. Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan terus menyuarakan dan mengobarkan semangat persatuan di Indonesia," kata Tompi dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Tompi, perbedaan seharusnya menjadi modal kuat untuk menjadi Indonesia yang lebih baik. Bhinneka Tunggal Ika bukan hanya merupakan moto atau slogan, tapi menjadi bagian dari gaya hidup bangsa sehingga tidak menjadi ancaman atau hal yang melemahkan.

"Melalui acara ini, kami berharap semangat kami bisa sampai ke masyarakat, agar keharmonisan dapat terjaga di Indonesia yang kita cintai," kata Tompi.

Program yang digagas Sinar Mas Land ini menghadirkan serangkaian acara yang menyuarakan tentang kesatuan Indonesia yang harus dijaga oleh masyarakat dengan mengesampingkan perbedaan ras yang ada.

"Melihat berbagai isu yang belakangan ini menggambarkan perpecahan antar kelompok masyarakat, kita harus tetap teguh memegang nilai persatuan bangsa di bumi Indonesia yang beragam ini. Melalui acara ini," ujar Ishak Chandra, CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land.

 


(ELG)