Ramzi Anggap Wajar Selebritas Pemakai Narkoba Jadi Sorotan Besar

Purba Wirastama    •    24 Februari 2018 09:16 WIB
artis dan narkobaramzi
Ramzi Anggap Wajar Selebritas Pemakai Narkoba Jadi Sorotan Besar
Aktor dan presenter Ramzi bersama sejumlah produser, manajer, dan selebritas Jakarta meneken simbol deklarasi perang bersama melawan narkoba di Polres Jakarta Selatan, Kamis, 22 Februari 2018 (Foto: medcom/purba)

Jakarta: Aktor, pelawak, dan presenter Ramzi Geys Thebe menganggap wajar jika selebritas pemakai narkoba menjadi sorotan besar sehingga terkesan hanya mereka yang dekat dengan obat-obatan terlarang. Menurut Ramzi, selebritas adalah figur publik yang nyaris selalu jadi sumber berita.

"Ada sebagian bilang, kenapa artis yang dikejar untuk urusan narkoba?" kata Ramzi dalam sambutan deklarasi anti narkoba bersama produser, selebritas, dan manajer artis Jakarta di Polres Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Saya mengumpamakan diri saya sendiri, artis itu sumber berita, artis itu panutan, enggak bisa dipungkiri. Beda dengan pegawai negeri, yang tertangkap, beban moral dengan keluarga, anak istrinya. Namun kalau artis, (beban moral) ini dengan penggemar yang jumlahnya banyak, dan ini jadi bahan berita. Nah, dampak ini harus menjadi pertimbangan kita semua," lanjut Ramzi.

Ramzi menyebut narkoba adalah barang haram, sama seperti daging babi adalah makanan haram bagi pemeluk Islam. Dia mengajak untuk mengontrol diri dan menggunakan akal sehat secara lebih baik.



"Saya berani bilang hal ini karena alhamdulillah, secara pribadi saya masih menjaga diri dari hal-hal ini. Sifat manusia yang membedakan dengan makhluk lain adalah kita diberi akal dan hati nurani. Jadi sebagai manusia, kita harus menggunakan akal secara lebih baik," ujar Ramzi.

"Kalau di Islam, kita repot dan selalu menjaga, jangan sampai makan babi karena haram. Apalagi dengan narkoba. Kita makan babi saja, pakai nasi panas, badan kita mungkin gemuk dan sehat. Namun dengan narkoba, yang jelas-jelas sama haram ujung-ujungnya blangsak, ditangkap polisi. (Dampak) yang lebih dahsyat, mati," imbuhnya.

Dia juga menyarankan supaya selebritas pemakai narkoba menyerahkan diri untuk mendapat rehabilitasi. Sebelum ditangkap dan malu karena jadi sorotan publik, pemakai narkoba bisa mulai berubah atas inisiatif pribadi.

"Teman-teman yang tidak sengaja sudah bergelut dengan dunia narkoba, silakan datang ke pihak-pihak yang bisa membantu untuk proses rehabilitasi dan lain-lain. Namu pada intinya, punya niat sendiri untuk berubah dan menjauhi narkoba," ucapnya.

Ramzi bersama sejumlah selebritas, produser, dan manajer artis Jakarta berkumpul di Polres Jakarta Selatan kemarin sore untuk mendeklarasikan perang melawan narkoba. Mereka juga meneken nota kesepahaman (MoU) untuk saling menjaga lingkungan kerja bebas dari narkoba. Deklarasi dibuat menyusul maraknya penangkapan sejumlah selebritas pemakai narkoba dalam beberapa pekan terakhir.




 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA