Popcon Asia 2017 Mulai Digelar

Purba Wirastama    •    05 Agustus 2017 14:29 WIB
popcon asia
Popcon Asia 2017 Mulai Digelar
Popcon Asia 2017 (Foto: metrotvnews/purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Popcon Asia, ajang perayaan kultur pop terbesar di Indonesia telah dibuka di Jakarta Convention Centre pada Sabtu 5 Agustus 2017. Festival tahunan keenam ini mengusung tema Pop Parade dan menampilkan beragam karya dari pelaku industri kreatif Indonesia dan sejumlah negara.

Total ada 261 stan yang berpartisipasi, meliputi industri film, animasi, komik, mainan, hingga gim video. Selain dari Indonesia, ada lusinan pelaku kreatif dari Jepang, Cina, Thailand, Korea Selatan, Belanda, Perancis, Australia, dan Amerika Serikat. Ada pula beberapa workshop dan kelas diskusi.

Bintang tamu yang mendapat sorotan utama antara lain tiga pemeran serial Power Rangers dan dua pemeran serial Gavan dari generasi berbeda. Ada Yoshi Sudarso, Peter Sudarso, Walter Jones, Kenji Ohba, dan Yuma Ishigaki. Lalu ada Tooru Fujisawa, komikus Great Teacher Onizuka, yang datang bersama aktris Ayano Fujusawa istrinya.

Untuk film, pada hari pertama ada sesi panel untuk proyek film Wiro Sableng dan Banda The Dark Forgotten Trail dari Lifelike Pictures. Untuk musik, pada hari yang sama, ada penampilan dari duo kreator konten YouTube Gamelawan dan Gafarock, serta JKT48 tim T.

Sementara untuk komik, salah satu yang akan datang adalah Pionicon, wadah kreasi anak muda di bidang komik, ilustrasi, dan industri kreatif. Pionicon dan Elex Media Komputindo akan meluncurkan karya kolaborasi komik Si Juki Jalan-jalan ke Korea Selatan

Selain itu, ada beberapa kompetisi kreatif. Salah satunya adalah Wiro Sableng Experience. Peserta terdaftar ditantang untuk berdandan ala Wiro Sableng. Pemenang mendapat kesempatan untuk ikut tampil sebagai pemain film Wiro Sableng yang akan mulai syuting 21 Agustus mendatang.

Popcon Asia digelar selama dua hari hingga Minggu 6 Agustus 2017. Jadwal dan informasi lengkap dapst dilihat di situs resmi popconasia.com. Tiket masuk harian dijual seharga Rp95ribu.
(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA