Masih Syok, Tora Sudiro Belum Bisa Beri Keterangan

Purba Wirastama    •    03 Agustus 2017 18:57 WIB
tora sudiro
Masih Syok, Tora Sudiro Belum Bisa Beri Keterangan
Tora Sudiro (Foto: Dok. MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktor Tora Sudiro dan istrinya, Mieke Amalia, sedang diperiksa di Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan terkait dugaan penyalahgunaan narkotika. Hingga Kamis sore 3 Agustus 2017, Tora dan Mieke belum dapat memberi keterangan kepada penyidik karena masih syok.

"Keduanya masih sangat syok. Tora masih pucat. Istrinya juga. Yang baru bisa dilakukan polisi tes urine," kata kuasa hukum Razman Arief Nasution di markas Polres Jaksel, Kamis 3 Agustus 2017.

"Untuk BAP (berita acara perkara) belum bicara apa-apa. Kemudian Tora belum bisa bicara apa-apa. Yang bisa dilakukan polisi, baru tes urin. Keluarganya sedang menuju kemari. Nanti akan dirundingkan lagi," lanjut Razman.

Razman datang bersama tim kuasa hukum dan Aditya, kerabat Tora, tetapi belum bisa mendapat surat kuasa untuk menangani kasus karena kondisi Tora dan istri.

"Saya sangat maklum. Silakan anda (kepada Tora) tenangkan diri dulu. Saya pesankan supaya hak-hak beliau dijaga, supaya dia menjelaskan masalah dengan tenang. Polisi baru memberikan keterangan resmi besok. Kronologinya, apa yang disangkakan. (Status) beliau masih terperiksa," terang Razman.

"(Tora dan Mieke) belum memberikan pernyataan dan keinginan apa-apa. Saya dari kerabat Tora akan menjembatani keinginan Tora, khususnya proses hukum," ujar Aditya.

Tora dan Mieke ditangkap oleh petugas di kediaman mereka di Komplek Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan pada Kamis pagi. Polisi menemukan 30 butir obat diduga jebis dumolid. Tora mengaku obat tersebut dikonsumsi sebagai penenang.

Menurut uji laboratorium, polisi menyebut bahwa keduanya positif menggunakan obat jenis Benzo. Keterangan lengkap akan diberikan besok Jumat.

Jika terbukti menyalahgunakan psikotropika, polisi bakal menjerat Tora dan istrinya dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2007 tentang Psikotropika.




(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA