Tora Sudiro Ditahan, Mieke Akan Dipulangkan

Purba Wirastama    •    04 Agustus 2017 11:40 WIB
tora sudiromieke amalia
Tora Sudiro Ditahan, Mieke Akan Dipulangkan
Tora Sudiro (Foto: Dok. MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tora Sudiro resmi ditahan oleh Polres Metro Jakarta Selatan terkait kepemilikan Dumolid. Sementara Mieke, istrinya, diperbolehkan untuk pulang hari ini karena hanya mengonsumsi.

"Istrinya hanya menggunakan saja. Jadi kami punya waktu 1 kali 24 jam, hari ini kami akan pulangkan istri TS, M, kepada keluarga. Dan tentunya kami sarankan pengobatan," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jaksel Vivick Tjangkung dalam konferensi pers, Jumat 4 Agustus 2017.

Tora dan Mieke ditangkap oleh petugas di kediaman mereka di Komplek Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan pada Kamis pagi 3 Agustus 2017. Polisi menyita 30 butir obat Dumolid yang mengandung unsur benzodiazepin atau nitrazepam.

Dari hasil tes urin dan medis, keduanya positif memakai dumolid dengan tingkat ketergantungan rendah. Menurut pengakuan, mereka terakhir mengonsumsi dua hari sebelumnya. Obat ini sudah dikonsumsi sejak setahun oleh Tora dan lima bulan oleh Mieke.

"Saudara M tak bisa tidur, menyampaikan keluhan kepada suami, suami menyarankan dan memberikan setengah butir untuk digunakan," terang Vivick.

Tora kini resmi ditahan di Polres Jaksel dan akan diproses secara hukum. Dia dijerat dengan Undang-undang Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997 pasal 62 terkait kepemilikan psikotropika tanpa ijin. Ancaman hukuman pidana maksimal lima tahun penjara dan denda Rp100 juta.

 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA