Michael Douglas Bersyukur Ayahnya Masih Hidup di Usia 100 Tahun

Elang Riki Yanuar    •    15 April 2017 16:42 WIB
michael douglas
Michael Douglas Bersyukur Ayahnya Masih Hidup di Usia 100 Tahun
Michael Douglas (Foto: wenn)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak ada yang lebih membahagiakan bagi aktor Michael Douglas selain masih bisa melihat sang ayah, Kirk Douglas tetap hidup. Kirk Douglas sekarang sudah berusia 100 tahun atau satu abad.

Michael mengaku memiliki ikatan kuat dengan ayahnya yang dulu juga dikenal sebagai aktor Hollywood. Sebisa mungkin, Michael bercengkrama dengan Kirk jika ada waktu luang.

"Dia seorang yang tidak bisa diduga. Ketika aku datang ke sini, aku tinggal bersama ayahku. Aku menghargai kenyataan dari betapa beruntungnya aku di usia sekarang ayahku masih hidup," kata Michael Douglas seperti dikutip Femalefirst.

"Dia akan berusia 101 tahun pada bulan Desember. Penglihatannya masih tajam, memiliki selera humor yang baik dan bisa membagikan cerita mendalam yang melampaui antara ayah dan anak," lanjutnya.

Meski tampak sehat, kesehatan Kirk bukan tanpa masalah. Pada 1996 dia menderita penyakit stroke yang memengaruhi kemampuan berbicaranya. Lucunya, Kirk menjadi berbeda setiap kali dikunjungi menantunya, Catherine Zeta-Jones yang merupakan istri Michael.

"Dia (Kirk) menjadi jauh lebih baik ketika istriku datang ke sini. Dia menjadi gembira kalau Catherine ada di dekatnya," ungkap Michael.

Bisa bertahan hingga usia 100 tahun memang hal luar biasa. Namun, Kirk mengaku kerap kesepian karena teman-temannya banyak yang sudah meninggal. Dia selalu sedih begitu menyadari teman-teman baiknya pergi, termasuk Don Rickles yang meninggal pekan kemarin.

"Sangat sulit bagi ayahku saat ini, ketika Anda menginjak usia itu, Anda sudah tidak lagi punya banyak teman. Sedikit kesepian," kata Michael.

Kirk Douglas sudah memulai karier sejak 1946. Sepanjang 64 tahun perjalanan kariernya, Kirk sudah membintangi lebih dari 90 film. Dalam wawancara sebelumnya, Kirk sempat mengungkapkan rahasianya bisa panjang umur.

"Aku sekarang sudah 100 tahun. Aku membaca tentang Hollywood, dan aku tidak mengenali orang-orangnya. Di mana Burt Lancaster? Di mana Laurence Olivier? Mereka semua sudah tiada. Aku rindu mereka. Aku merasa kesepian," tutur Kirk Douglas.

Bintang film Spartacus ini pun sempat mengungkapkan apa rahasianya bisa tetap hidup di usia 100 tahun.

"Aku tidak berpikir tentang kematian, aku berpikir tentang kehidupan. Sejak stroke mengganggu kemampuan bicaraku, aku lebih banyak menulis," katanya.

"Aku pikir sekarang waktunya untuk bersantai dan aku melakukan wawancara lebih dari dulu. Kita akan melakukan (wawancara) seperti ini lagi ketika aku berusia 200 tahun," tutup Kirk percaya diri.


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

1 week Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA