Pemain Extravaganza akan Reuni dalam Program Baru

Purba Wirastama    •    17 Oktober 2018 18:07 WIB
ronal surapradja
Pemain Extravaganza akan Reuni dalam Program Baru
Ronal Surapradja (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Setelah serial Extravaganza ditutup pada akhir 2009, Ronal Surapradja dan sejumlah pemain sempat reuni dalam serial baru berjudul Stro Comedy Club di platform streaming baru Stro TV. Serial musim pertama telah dirilis pada Juni lalu, tetapi tampaknya belum berhasil merebut perhatian khalayak luas.

Ronal mengaku belum mendapat data penonton Stro Comedy Club dari Stro TV, tetapi tidak menampik bahwa platform digital streaming belum punya cakupan kuat di Indonesia.

"Kebiasaan menonton (pertunjukan) secara digital di Indonesia memang belum kuat," kata Ronal kepada Medcom.id di kawasan Tebet, Rabu, 17 Oktober 2018.

"Kalau mau lebih luas cakupannya, ya (saluran) televisi terestrial. Cuma ya, kami melakukannya (Stro Comedy Club) atas nama reuni saja. Kalau misal ada televisi terestrial (mengajak), ya kami senang, tetapi diajak ini (Stro TV) pun senang – karena masih ada orang yang menganggap kami adalah sesuatu," lanjutnya.

Kendati begitu, Ronal dan kawan-kawan belum akan berhenti. Menurut aktor 41 tahun ini, mereka sedang dalam tahap awal pembicaraan dengan salah satu perusahaan konten media untuk membuat program komedi baru.

"Kemarin sempat ada obrolan, tetapi saya belum bisa bilang," ujarnya.

"(Proyek ini) sedang penjajakan. Kalau misal itu ketemu, (program) akan diputar di sana dan (cakupannya) lebih luas. Ini program baru dan syuting lagi, sedang dibicarakan secara kreatif dan legalitas. Kami baru ngobrol sekali dan sedang tahap awal banget," tutur Ronal.

Selain itu,ada pula kanal televisi baru yang menawari mereka untuk membuat pertunjukan komedi di sana. Namun menurut penuturan Ronal, tawaran mereka bisa dibilang "terlambat".

"Sempat juga, ada televisi yang bos-bosnya dulu bikin Extravaganza. (Mereka) bilang, 'Kenapa enggak bikin di kita?' Ya kami bilang, 'Dulu ketika kami tawari, lu enggak mau, ketika sudah diambil televisi digital, lu baru panas.'" jelas Ronal.

"Semua masih dalam tahap ngobrol. Entah nanti akan kerja sama dengan pihak Stro TV atau dibeli atau gabung produksi, gue belum tahu. Masih diobrolkan," imbuhnya.

Jika proyek "Extravaganza" edisi ketiga ini resmi berjalan, tantangan utama mereka adalah menyamakan jadwal. Selain itu, mereka juga hendak mengajak sejumlah pemain muda untuk bergabung.

"Ini atas nama reuni, tetapi kami akan bawa orang-orang baru yang cakupan gaya gedor media sosialnya lebih kuat," pungkasnya.


 


(ELG)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA