Cara Morgan Oey Lanjutkan Perjuangan Pahlawan

Dwi Ayu Rochani    •    17 Agustus 2016 12:04 WIB
morgan oey
Cara Morgan Oey Lanjutkan Perjuangan Pahlawan
Morgan Oey. (foto: MTVN/Anindya Legia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Momen 17 Agustus dimaknai Morgan Oey sebagai penyemangat untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Caranya, dengan menghasilkan karya terbaik.

"Kita melanjutkan perjuangan pahlawan, tetapi dengan medan perang yang berbeda. Saya ingin terus melahirkan karya yang baik untuk bangsa sehingga nantinya akan mengharumkan nama Indonesia," ujar bintang film Assalamualaikum Beijing ini, saat dijumpai di kawasan Jakarta Barat, belum lama ini.

Sedari kecil, mantan personel boyband Smash ini mengaku selalu bersemangat jika diminta berkontribusi memeriahkan perayaan kemerdekaan.

"Ikut lomba yang diselenggarakan sekolah dan di kompleks rumah. Semua diikutin, kecuali panjat pinang. Karena masih anak-anak jadi belum boleh. Pesertanya didominasi orang dewasa," kenangnya sambil tertawa.

Lebih lanjut, dengan usia kemerdekaan yang semakin tua, Morgan berharap masyarakat Indonesia semakin menghargai kebebasan dalam berpendapat.

"Namanya juga hari merdeka, hari di mana kita melepaskan belenggu. Merdeka secara lahir dan batin, itu dulu. Kalau sekarang berharap masyarakat Indonesia semakin menghargai kebebasan berpendapat. Itu (bebas berpendapat) termasuk merdeka, kan?" tutup Morgan.


(DEV)