Fergie Bersyukur Terbebas dari Jerat Narkoba

Raka Lestari    •    08 Desember 2017 10:21 WIB
artis&narkoba
Fergie Bersyukur Terbebas dari Jerat Narkoba
Fergie (Foto: gettyimages)

Jakarta: Mantan vokalis Black Eyed Peas, Fergie baru-baru ini berbicara seraca terang-terangan mengenai kecanduan sabu-sabu dan obat-obatan terlarang yang pernah dialaminya. Dia mengungkapkan sejauh mana terpengaruh oleh zat yang dikonsumsinya tersebut.

"Pada titik terendah yang aku alami, aku menderita sakit psikosis dan demensia karena zat-zat kmiawi tersebut," ujar Fergie kepada iNews.co.uk

"Aku berhalusinasi setiap hari. Butuh waktu setahun setelah berhenti mengonsumsi obat-obatan tersebut dan menghilangkan efek dari bahan-bahan kimia tersebut sehingga aku bisa berhenti berhalusinasi." katanya.

"Aku bisa hanya duduk saja dan tiba-tiba melihat seekor lebah atau kelinci."

Suatu saat ia pernah mencoba menemukan tempat perlindungan di sebuah gereja, namun dijelaskan bahwa mereka mencoba mengusirnya karena dia dilacak oleh kamera inframerah FBI.

"Aku ingat pernah berpikir, 'Jika aku berjalan keluar, dan tim SWAT ada di luar sana, aku benar selama ini. Tetapi jika mereka tidak berada di luar sana, maka obat-obatan tersebut  membuat aku melihat sesuatu yang hanya bagian dari halusinasi. Dan jika itu memang karena obat-obatan, aku tidak ingin menjalani hidup seperti ini lagi," ujarnya.

"Hal-hal yang berhubungan dengan obat-obatan sangat menyenangkan.... namun sebenarnya tidak. Dan aku berterima kasih kepada kekuatan yang aku miliki, kepercayaan, dan harapanku untuk berubah ke arah yang lebih baik," tuturnya.

 


(ELG)