Chef Lucky MasterChef: Bondan Winarno Seru Kalau Debat soal Makanan

Cecylia Rura    •    29 November 2017 21:37 WIB
bondan winarno
Chef Lucky MasterChef: Bondan Winarno Seru Kalau Debat soal Makanan
Bondan Winarno (Foto: MI/Adam Dwi)

Jakarta: Bagi dunia perkulineran di Indonesia, nama Bondan Winarno tak bisa dipandang sebelah mata. Lewat jargon "Maknyuss" yang kerap diucapkannya saat menjadi pembawa acara Wisata Kuliner di sebuah stasiun televisi swasta membuat namanya semakin dikenal luas.

Di samping jargon, sikap ramah, humoris, sekaligus berintegrasi tinggi terhadap dunia kuliner juga membuat orang-orang di sekelilingnya merasa nyaman ketika bersama pria yang akrab disapa Pak Bondan tersebut.

Chef Lucky Andreono misalnya, yang mengungkapkan Pak Bondan sebagai sosok asyik saat diajak berdebat soal makanan.

"Sosok Almarhum itu lebih ke bapak yang seru kalau debat makanan, paling ingat debat tentang Soto Betawi mana yang paling enak," ungkap Chef Lucky ketika dihubungi Metrotvnews.com melalui pesan tertulis, Rabu, 29 November 2017.

Jawara MasterChef Indonesia 2011 asal Malang tersebut terakhir kali bertemu dengan Pak Bondan sekitar satu tahun lalu. Mendengar kabar kepergian sang pakar kuliner membuatnya cukup kaget.

"Baru tahu tadi pagi pas buka internet, saya sedang di Yogya, sibuk dari tadi pagi. Lumayan kaget," lanjut Lucky.

Perjalanan Pak Bondan melanglang buana mencicipi kuliner nusantara berakhir sudah. Kini, dunia perkulineran akan mengenang sosok Pak Bondan lewat riwayat dan peristiwa berkesan yang pernah disisipkannya pada orang-orang yang pernah melintas di kehidupannya.

Jenazah Pak Bondan saat ini sedang disemayamkan di kediamannya di daerah Sentul City, Jawa Barat. Rencananya, pihak keluarga melakukan kremasi besok, sesuai permintaan Pak Bondan sebelum hari kematiannya.

 


(ELG)