Apa Kabar Para Bintang Serial Televisi Glee?

Cecylia Rura    •    28 November 2017 12:01 WIB
glee
Apa Kabar Para Bintang Serial Televisi Glee?
Lea Michelle, salah satu pemeran di serial Glee (Foto: People)

Los Angeles: Enam tahun lamanya sejak tayang pertama kali pada Mei 2009 di stasiun televisi Fox, Amerika Serikat, serial drama-komedi musikal Glee  berhasil menghibur hingga memikat hati para penggemar fanatiknya.

Meski sejak Maret 2015 lalu serial ini berakhir, para penggemar (tak terkecuali di Indonesia) masih mencari tahu kabar terkini dari masing-masing pemainnya.

Mengutip laman People, berikut kabar terkini dari para pemeran Glee.

1. Naya Rivera

Setelah sukses membintangi sosok pemandu sorak Santana Lopez dalam serial hits Fox tersebut, Naya meneruskan kariernya dalam film Devious Maids  dan Step Up: High Water.

Tak hanya berkat karier cemerlang namanya melambung, Naya selalu ramai dipebincangkan terkait cerita cintanya. Saat hubungan putus-sambung dengan Big Sean, yang kemudian mengejutkan publik lewat kabar pernikahannya dengan Ryan Dorsey.

Keduanya dikarunia dua orang anak laki-laki namun kemudian tak lama setelah itu keduanya berpisah dan memilih jalur damai beberapa bulan setelahnya.

Pada pekan Thanksgiving tahun ini Naya dikabarkan ditahan dan dituntut akibat dugaan tindak kekerasan terhadap mantan suaminya, Dorsey, saat sedang bersama anak laki-laki mereka.

2. Lea Michele

Lea Michele menjadi salah satu tonggak kesuksesan serial TV Glee  di mana ia berperan sebagai salah satu diva, Rachek Berry, karakter ciptaan Ryan Murphy. Berkat kepiawaiannya dalam berakting, Lea kembali diikutkan dalam proyek Ryan Murphy, Scream Queens. Meski serial tersebut hanya tayang dalam dua season, Lea tetap eksis di dunia pertelevisian dengan serial TV terbaru di stasiun ABC berjudul The Mayor.

Di belakang layar, kisah cinta Lea terbilang cukup pahit. Pada 2013, Lea ditinggal oleh sang kekasih Cory Monteith yang tewas akibat kecanduan obat-obatan. Ia kemudian berkencan dengan Matthew Paetz selama dua tahun, lalu berpaling pada aktor Dimension 404 Robert Buckley. Kabar terkini, Lea sedang menjalin hubungan dengan seorang pengusaha bernama Zandy Reich.

3. Jonathan Groff

Jonathan merupakan sahabat dekat La Michele di belakang layar. Penampilannya sebagai Jesse St. James tak behenti memukau para penggemar Glee. Hingga akirnya Ia mendapat banjir tawaran bermain dalam beberapa serial seperti Looking, Spring Awakening, Hair, dan Hamilton.

4. Darren Criss

Sukses memulai debut kariernya di industri hiburan lewat Glee, Darren kemudiam membintangi beberapa serial seperti How to Succeed Without Really Trying  dan Hedwig and the Angry Inch. Dalam dunia musik, Ia sedang disibukkan dengan solo tur albumnya bertajuk Human. Proyek selanjutnya, Ia kembali bekerjasama dengan Ryan Murphy untuk penggarapan The Assassination of Gianni Versace: American Crime Story.

5. Chris Colfer

Perannya sebagai Kurt Hammel patut diacungi jempol di mana Ia tampil sangat menonjol. Usai serial Glee  berakhir, Colfer pun mendapat tawaran dalam Hot in Cleveland. Namun tampaknya, sang bintang televisi menemukan passion-nya dalam bidang tulis menulis. Kini Ia telah meghasilkan lima jilid buku seri untuk anak-anak bertajuk Land of Stories.

6. Amber Riley

Amber beralih peran dari yang semula sebagai Mercedes Jones dalam serial Glee  menjadi bintang dalam serial Dancing with the Stars  (DWTS). Ia berhasil memenangkan trofi yang diidam-idamkan tepat pada season ke-17.

Pada 2015 Amber tampil dalam acara musikal The Wiz  di stasium TV NBC. Setshun setelahnya Ia membuat tajuk teater miliknya sendiri bertajuk Dreamgirls yang diproduksi di London. Proyek selanjutnya, Amber akan bermain dalam serial TV terbaru berjudul Fly.

7. Heather Morris

Penari berbakat yang sempat ikut dalam tur Beyonce pada 2007 ini juga penah terlibat dalam serisl DWTS bersama Amber setelah menuntaskan perannta sebagai Brittany S. Pierce di serial TV Glee. Kini, Ia dikabarkan tengah menikmati hidupnya sebagai ibu rumah tangga menemani sang suami Taylor Hubbell dan kedua anak lelakinya, Elijah dan Owen.

8. Kevin McHale

Sebelum bermain dalam serial Glee, Kevin merupakan anggota gru band NLT, yang membuatnya memerankan sosok Artie Abrams. Ia kemudian menjadi tuan rumah dalam serial TV Virtual Famous serta menangani beberapa acara lain.

9. Dianna Agron

Setelah tampil dalam Heroes, Dianna ditarik ikut bermain dalam serial Glee memerankan ratu cheerleadeer Quinn Fabray. Ia kemudian mencoba berakting dengan peran indie yang diperankannya. Pada 2016 Ia sempat menjadi berita utama karena diam-diam menikah dengan musisi Mumford & Sons, Winston Marshall.

10. Jenna Ushkowitz

Jenna mengawali kariernya pada 1996 lewat The King and I, dilanjutkan dengan Spring Awakening  pada awal 2006. Persn Jenna sebagai Tina Cohen-Chang dalam serial Glee  masih yang terbaik baginya. Meski kemudian Ia bermain dalam serial Hair, The Wedding Singer, dan Waitress.

11. Melissa Benoist

Melissa sebagai salah satu pemain tambahan dalam beberapa season terakhir serial Glee, berperan sebagai Marley Rose. Peran Melissa dalam serial Glee mengantarkannya pada kesuksesan dan tawaran bermain dalam beberapa serial seperti Arrow The Flash, dan Supergirl.

Di dunia balik layar, Melissa menikah dengan aktor Glee Blake Janer pada 2015. Kendati setahun setelahnya mereka bercerai di akhir 2016. Pada awal tahun ini sempat beredar rumor Melissa berkencan dengan lawan mainnya dalam Supergirl, Chris Wood. Namun hingga kini belum ada konfirmasi dari kedua belah pihak.

12. Mark Salling

Mark Salling menamakan dirinya sebagai Noah "Puck" Puckerman dalam serial Glee. Ia bahkan sempat berpacaran dengan Naya Rivera saat bersama dalam Glee.

Pada 2015 Mark ditahan terkait kasus pornografi anak. Ia kemudian mengaku bersalah pada Oktober 2017 dan dijatuhi hukuman 4-7 tahun penjara.

13. Cory Monteith

Aktor kelahiran Kanada ini mulai dilirik oleh publik sejak kemunculannya dalam Kaya dan Kyle XY sebelum memerankan Finn Hudson dalam serial Glee.

Secara mengejutkan, pada 2013 Cory ditemukan tewas dalam sebuah kamar hotel di Vancouver. Ia diduga tewas akibat kecanduan obat-obatan yang selama ini dideritanya. Cory yang saat itu pergi di usia 32 tahun meninggalkan luka terdalam bagi sang kekasih, Lea Michele.

14. Matthew Morrison

Setelah membintangi Will Schuester dalal serial Glee, Matthew melebarkan sayapnya dalam serial The Good Wife  dan Grey's Anatomy. Ia juga terlibat dalam serial musikal Glee Finding Neverland.  Kabar terkini, Matthew telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang Ia beri nama Revel pada Oktober 2017 lalu. Revel merupakan buah pernikahannya dengan Renee Puente yang dinikahinya pada 2014.

15. Jane Lynch

Jauh sebelum kemunculannya dalam serial Glee, Jane lebih dulu tenar dalam beberapa serial sebut saja Angel from Hell, Criminal Minds, dan The Stinky and Dirty Show.

Belakangan namanya ramai diperbincangkan lewat acara Hollywood Game Night  di mana Ia berhasil memeroleh dua trofi Emma Awards.

Soal asmara, Jane sempat menikah dengan Dr. Lara Embry pada 2010. Namun kemudian mereka memutuskan untuk berpisah pada 2013.
(DEV)