Dewi Perssik dan 3 Pedangdut yang Tersandung Skandal

Cecylia Rura    •    09 Juni 2018 16:14 WIB
dewi perssiktrivia hiburan
Dewi Perssik dan 3 Pedangdut yang Tersandung Skandal
Dewi Perssik (Foto: Antara/ M Adimaja)

Jakarta: Skandal penyanyi dangdut tak selalu terkait pelecehan. Dunia hiburan mereka pun tidak berbeda dengan para seniman panggung lain. Sebagai contoh, kasus narkoba yang merebak di kalangan artis juga sempat menyeret beberapa nama biduan dangdut.

Rentetan kasus yang terjadi menjadi pangkal redupnya karier mereka di industri hiburan. Dari beberapa daftar kasus, skandal empat nama pedangdut ini paling ramai dibicarakan.

1. Dewi Perssik

Bukan lagi satu, rentetan kasus menjerat nama Dewi Perssik. Malam hari, 24 November 2017, Dewi Perssik menerobos jalur bus Transjakarta di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Kabar ini semakin ramai ketika beredar video mobil yang dikendarai Dewi Perssik dikerubungi massa.

Dewi menjelaskan, saat itu ia meminta bantuan pengawalan petugas Transjakarta karena asistennya mengalami sesak napas dan harus segera dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati.

Sementara petugas Transjakarta saat itu mendengar perkataan kasar dari Dewi Perssik.

Empat bulan kasus ini diusut melalui aksi saling lapor dari pihak Dewi Perssik dan Transjakarta. Kesalahpahaman mereka berakhir damai pada 30 Maret 2018 setelah pihak pelapor dari Transjakarta meminta maaf kepada Dewi Perssik.

Selesai berselisih paham dengan Transjakarta, akhir April 2018 nama Dewi Perssik kembali dicatut dalam pemberitaan tarian erotis dengan pakaian ketat. Warganet ramai-ramai memberikan komentar pedas dalam kolom komentar.

2. Ridho Rhoma

Ridho Rhoma tersandung kasus narkoba dan ditangkap pada Sabtu, 25 Maret 2017. Ditemukan sabu seberat 0,7 gram di dalam mobilnya saat berada di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Ayah Ridho, Sang Raja Dangdut Indonesia Rhoma Irama mengatakan, Ridho tergiur menggunakan sabu untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Ia kemudian divonis 10 bulan dengan ketentuan menjalani rehabilitasi sejak 20 September 2017.

Pada 25 Januari 2018, Ridho resmi menyelesaikan masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

3. Melinda

Pelantun Cinta Satu Malam itu sempat terlibat skandal asmara dengan mendiang mantan Bupati Cirebon Dedi Supardi. Kasus ini ramai dibicarakan pada pertengahan 2010.

Melinda mengaku telah dinikahi secara siri oleh Dedi dan memiliki satu orang anak perempuan bernama Maharani Supardi. Kendati sempat mengelak, Dedi akhirnya mengaku biduanita itu adalah masa lalunya.

4. Shinta Bachir

Februari 2017, Shinta Bachir yang dikenal sebagai aktris sekaligus penyanyi pop mencoba peruntungan di industri musik dangdut. Ia membawakan lagu Aku Bukan Hidangan yang sempat dipopulerkan Hetty Sanjaya.

Shinta sempat tersandung skandal video dirinya spontan membuka pakaian. Video itu dikemas dalam durasi 24 detik. Setelah video tersebar luas dan heboh di dunia maya, Shinta memutuskan untuk berhijab. Setelahnya, ia kembali berpakaian terbuka untuk kepentingan syuting sinetron striping.

 


(ELG)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

5 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA