Nicholas Saputra: Memasak itu Seperti Meditasi

Cecylia Rura    •    01 Juni 2018 14:52 WIB
hobi artis
Nicholas Saputra: Memasak itu Seperti Meditasi
Nicholas Saputra. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Aktor Nicholas Saputra mengaku memiliki hobi memasak. Namun, ia menampik jika disejajarkan dengan beberapa koki profesional. Baginya, memasak adalah cara untuk bermeditasi.

"Masak itu sangat meditatif buat saya."

"(Memasak) menenangkan, (proses) membuatnya, pernah meditasi enggak? Nah, kayak gitu rasanya."

"Maksudnya buat saya memasak itu suatu aktivitas yang meditatif, karena saya bukan chef, saya masak untuk diri saya sendiri dan teman-teman. Saya suka prosesnya dari memilih ingredients, mengolahnya, presentasi akhirnya."

"Ada unsur-unsur yang membuat saya menjadi menarik karena kita ada visualnya, suaranya, ada suara yang kita dengar dari proses memasak," papar aktor berusia 34 tahun itu kepada media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 31 Mei 2018.

Baca juga: Pertama Kalinya Dian Sastro dan Nicholas Saputra Dipasangkan sebagai Sahabat

Bukan hanya soal rasa dalam makanan, lima indra yang ada seperti penciuman, pendengaran, dan indra pengelihatan ikut merasakan nikmat sensasi memasak.

"Semuanya sama (pentingnya), sih. Rasa ya nomor, ya sama. Lidah, hidung, mata dan kuping. Sensasi lima itu harus berpadu untuk mencapai itu. Rasain makan krupuk enggak bunyi kan bukan makan krupuk," lanjutnya.

"Jadi memang ada banyak sensasi yang keluar ketika kita masak dan makan," tukasnya.

Hobi memasak itu sejalan dengan peran terbaru Nicholas dalam film Aruna dan Lidahnya. Dalam film arahan sutradara Edwin itu, Nicholas berperan sebagai chef bernama Bono. 

Baca juga: Tantangan Nicholas Saputra Perankan Koki di Film Aruna dan Lidahnya
 


(ASA)