Ed Sheeran Mengaku Berpidato dengan Sangat Buruk di MTV VMA

Indriyani Astuti    •    29 Agustus 2017 11:57 WIB
ed sheeran
Ed Sheeran Mengaku Berpidato dengan Sangat Buruk di MTV VMA
(Foto: The Hollywood Reporter)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris, Edward Christopher Sheeran, atau lebih dikenal dengan Ed Sheeran, 26, dinobatkan sebagai artis of the year dalam ajang MTV Musik Award 2017 yang digelar di The Forum, Inglewood, Amerika Serikat, Minggu (27/8).

Dikutip dari laman People.com, pelantun lagu Thingking Out Loud  itu berhasil mengalahkan nomine lain, yakni Kendrick Lamar, Bruno Mars, The Weeknd, Lorde, dan Ariana Grande.

"Ini kali kedua penghargaan Video Music Award (VMA) dan ya, tahun ini menakjubkan," ujar Sheeran ketika dirinya naik ke panggung untuk menyampaikan sambutan, dengan berterima kasih serta menyapa pada penggemarnya.

Sebelumnya, Sheeran sempat meraih piala penghargaan VMA pada 2014 lalu dan dinobatkan sebagai kategori video pria terbaik.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah perhelatan MTV VMA, mereka menghilangkan kategori gender dan menggabungkan kategori video musik perempuan terbaik dan video musik pria terbaik menjadi kategori baru yaitu artist of the year.

Dalam akun Instagram pribadinya @teddysphotos, Sheeran mengunggah momen tersebut. Pria kelahiran Halifax, Inggris, itu menulis demikian,

'Tidak mengira akan menang, jadi pidatoku sangat buruk bahkan untuk standarku. Terima kasih kepada semua artis di ajang VMA, kalian keren', tulisnya.

Pada ajang penghargaan insan musik sedunia itu, Ed Sheeran turut sebagai penampil.

Penyanyi solo asal Inggris itu tampil memukau dengan membawakan lagu Shape of You.

Dia juga tampil bersama rapper Lil Uzi Vert dengan menyanyikan hit berjudul XO Tour Llif3.

Salah satu yang menarik perhatian publik ialah ketika Sheeran berpose di karpet merah sebelum MTV VMA 2017 digelar.

Dia datang bersama Jennie Pegouskie, model dalam videoklip Shape of You.

Masuk nominasi

Sheeran juga masuk nominasi dalam dua kategori lain, yakni video pop terbaik untuk videoklip Shape of You dan sinematografi terbaik untuk video Castle on the Hill.

Keduanya diambil dari album berjudul Divide  yang dirilis pada Maret lalu.

Sayangnya, dia gagal memenangi kedua penghargaan itu.

Sebabnya, piala untuk video pop terbaik diberikan pada Fifth Harmony untuk lagunya yang berjudul Down.

Sementara itu, penghargaan untuk sinematografi terbaik dibawa pulang oleh Kendrick Lamar untuk lagunya Humble.

Lamar menjadi artis terbanyak yang menerima penghargaan pada ajang MTV MVA 2017. Dia menyabet enam piala penghargaan sekaligus.

Tahun ini ada yang istimewa dalam ajang VMA. Ajang ini mengadakan penghargaan kategori baru, yakni best fight against the system.

Penghargaan itu diberikan kepada mereka yang merefleksikan kepedulian terhadap isu keadilan untuk lingkungan, imigrasi, dan keadilan untuk isu rasial.

Para penerima penghargaan itu ialah Big Sean, Logic, Alessia Cara, Damian Lemar Hudson, John Legend, Shailene Woodley, dan Taboo.


(DEV)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

21 hours Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA