Cerita di Balik Sepatu Pernikahan Putri Diana

Raka Lestari    •    01 Oktober 2017 16:12 WIB
lady diana
Cerita di Balik Sepatu Pernikahan Putri Diana
(Foto: Shutterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada 21 Juli 1981, Lady Diana yang berusia 20 tahun saat itu menikah dengan Pangeran Charles, yang membuat Diana menjadi rakyat biasa pertama yang menikahi pewaris tahta kerajaan Inggris selama 300 tahun terakhir.

Pada hari itu, Diana mengenakan gaun pernikahan yang dijuluki sebagai "The Dress of The Century."

Gaun pernikahan Diana dibuat dari 6 pabrik yang berbeda, dengan dihiasi 10.000 mutiara dan diarak dengan menggunakan kereta kencana. Namun, yang berhasil mencuri perhatian dari gaun rancangan Elizabeth dan David Emanuel itu adalah sepatu buatan tangan yang dirancang secara eksklusif.

Dengan perhatian khusus bahwa Diana lebih tinggi dari Prince Charles, sang pembuat sepatu Clive Shilton melakukan berbagai cara agar untuk membuat sepasang sepatu yang pas untuk sang calon ratu Inggris tersebut. Setelah bekerja selama 6 bulan, akhirnya sepasang sepatu tersebut pun jadi.

Dihiasi dengan 542 manik-manik dan 132 mutiara, sepatu pernikahan Diana memiliki pesan tersembunyi dibaliknya. Pada bagian bawah sepatu tersebut terdapat inisial nama dari Pangeran Charles dan Lady Diana yang bertuliskan "C" dan "D" dihiasi lambang hati. Sebuah persembahan kecil untuk pernikahannya tersebut.

Tidak banyak yang mengetahui mengenai apa yang dilakukan oleh Putri Diana ini sampai ia meninggal dunia. Dan tidak ada yang meragukan pula dengan selera fashion yang dimiliki sang putri tersebut.


 


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA