Momoko Sakura, Pencipta Kartun Chibi Maruko-chan Meninggal Dunia

Cecylia Rura    •    28 Agustus 2018 12:30 WIB
selebritas
Momoko Sakura, Pencipta Kartun Chibi Maruko-chan Meninggal Dunia
(Foto: Crunchyroll)

Tokyo: Pencipta manga dan serial kartun Chibi Maruko-chan meninggal dunia. Momoko Sakura dikabarkan meninggal dunia pada 15 Agustus 2018, sebabnya kanker payudara.

Dilansir dari The Japan Times, Momoko Sakura telah dimakamkan oleh pihak keluarga dan kerabat dekat. Kabar ini telah disiarkan melalui situs perusahaan terkait www.sakuraproduction.jp.

"Saya sangat berduka atas kepergian Momoko Sakura, yang terlalu cepat. Namun, senyum indah Maru-chan dan kawan-kawan akan tetap bersinar di ingatan para pembaca sejak kecil hingga dewasa. Terima kasih banyak untuk Nona Momoko Sakura," tulis Soichi Aida, Editor in Chief majalah bulanan Ribbon dalam sebuah pernyataan.

Momoko Sakura memulai karier sebagai seniman manga sejak 1984. Dia mulai menciptakan manga serial tokoh Chibi Maruko-chan pada Agustus 1986 untuk majalah bulanan Ribbon.

Serial Chibi Maruko-chan kian populer hingga mencapai puncak keemasan pada 90-an. Pada tahun 1990, cerita manga ini diangkat dalam bentuk serial kartun dan mendulang kesuksesan besar. Kartun Chibi Maruko-chan tayang di beberapa negara seperti China, Hong Kong, Taiwan, Vietnam dan Indonesia.

Soundtrack utama Chibi Maruko-chan berjudul Odoru Ponpokorin ikut menjadi populer dan terjual sebanyak 1,73 juta kopi pada 1990.

Momoko Sakura meninggal dunia pada usia 53 tahun.




(DEV)

Di Balik Lirik Nakal Jamrud

Di Balik Lirik Nakal Jamrud

1 day Ago

Selama 50 menit Azis blak-blakan bercerita tentang lagu-lagu yang pernah ditulisnya, termasuk l…

BERITA LAINNYA