Kisah Tersisa dari Srimulat

Srimulat akan Diangkat ke Layar Lebar

Cecylia Rura    •    17 Mei 2018 10:55 WIB
srimulat
Srimulat akan Diangkat ke Layar Lebar
Srimulat (Foto: Antara/Ismar Patrizki)

Jakarta: Tri Retno Prayudati alias Nunung "Srimulat" mengonfirmasi para mantan Srimulat akan difilmkan. Pemain yang dilibatkan sebagai pemeran utama diambil dari kalangan artis, sementara beberapa anggota Srimulat tersisa terlibat sebagai cameo.

"Insya Allah nanti habis lebaran ini mau bikin film layar lebar Srimulat Rebounding. Itu pun pemainnya bukan orang-orang Srimulat. Orang-orang Srimulat cuma cameo semua," papar Nunung kepada Medcom.id, Rabu, 16 Mei 2018.

"Pemainnya nanti dari artis, mungkin ada kandidat-kandidat pilihan kemarin yang jadi (Alm.) Djudjuk nanti Gigi-nya Raffi (Nagita Slavina), terus ada yang jadi Pak Timbul, Lukman Sardi, yang jadi Asmuni, Andre, yang jadi Tessy, Sule, yang jadi Gepeng, Tora Sudiro," jelas pelawak kelahiran Surakarta itu.

Proses pembuatan film belum memasuki tahap pembacaan naskah, sebab masih membutuhkan beberapa pemain tambahan.

"Yang susah mencari pemainnya. Terus mencari waktu pemain. Pemainnya itu sibuk semua, kalau Srimulat enggak sibuk-sibuk amat, cuma kita sebagai Srimulat asli enggak sebagai peran," kata Nunung.

Nunung rencananya ikut dilibatkan sebagai pemegang peran penting dalam film tersebut.

"Insya Allah, saya juga ditawari. Saya sebagai Nunung, karena mereka anggap saya masih eksis. Jadi, saya bukan cameo."

Film Srimulat akan diarahkan sutradara sinetron Jinny Oh Jinny (1997), Cuk FK. Cuk dikenal sebagai sutradara langganan untuk tayangan sinetron komedi. Film ini akan diproduksi oleh rumah produksi MNC Pictures.

Belum diketahui pasti kapan jadwal tayang film, sebab masih sembari mencari pemain.

Pada 2013, terdapat film yang juga menggunakan nama Srimulat, film berjudul Finding Srimulat itu disutradarai oleh Charles Gozali dan dibintangi oleh beberapa bintang Srimulat, antara lain Alm. Gogon, Tessy, Kadir, Alm. Mamiek dan Alm. Djujuk.

 




(ASA)