Jajang C Noer Mengenang Mendiang Amoroso Katamsi dan Deddy Sutomo

Purba Wirastama    •    18 April 2018 17:04 WIB
amoroso katamsiDeddy Sutomo
Jajang C Noer Mengenang Mendiang Amoroso Katamsi dan Deddy Sutomo
Jajang C Noer (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Aktor senior Jajang C Noer ikut mengenal mendiang Amoroso Katamsi dan Deddy Sutomo sejak mereka berdua sudah dekat dan sering bekerja dengan mendiang mantan suaminya, Arifin C Noer. Bagi Jajang, Amoroso adalah seorang kawan yang sangat dekat.

"Dia kawan dekat sekali. Bukan saja kawan dekat Mas Arifin, tapi juga kawan dekat saya," kata Jajang kepada Medcom.id di Taman Ismail Marzuki Jakarta, Rabu, 18 April 2018.

"Kami bisa saling cerita apa pun. Apa pun bisa kami ceritakan, lepas sekali. Saya sangat kehilangan dia," lanjutnya.

Selain dekat, Jajang dan Amoroso pernah sama-sama bermain dalam sejumlah film, baik yang diarahkan Arifin seperti Serangan Fajar (1981) dan Djakarta 1966 (1982), tetapi juga sutradara lain seperti Terminal Cinta (1977). Jajang juga pernah bermain di film yang diproduksi oleh Amoroso, Surat untuk Bidadari (1992).

Sementara itu, Jajang belum pernah bermain satu film dengan Deddy Sutomo. Namun dia mengenal mendiang Deddy sebagai orang dengan integritas tinggi.

"Saya belum pernah main dengan dia (Deddy) dan juga tidak terlalu dekat. Pak Arifin yang dekat dengan dia sejak zaman di Jogja dengan Mas Willy (WS Rendra). Namun yang saya tahu, dia adalah orang baik, integritas tinggi, serta dedikasi pada pekerjaan apapun juga baik dan tinggi," ujar Jajang.

Amoroso meninggal dalam usia 79 pada Selasa dini hari, 17 April 2018 setelah dirawat intensif di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr. Mintohardjo. Dia telah berjuang lima tahun menghadapi kompilkasi penyakit ginjal, diabetes, serta kanker usus dan tulang.

Hari berikutnya, Deddy meninggal pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB di rumah Puri Flamboyan, Rempoa, Tangerang Selatan. Deddy meninggal dalam usia 76 dan telah dimakamkan siang ini di TPU Tanah Kusir, Jakarta.


(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

3 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA