Asisten Pribadi Ditangkap Karena Narkoba, Ivan Gunawan akan Diperiksa Polisi

Purba Wirastama    •    17 Januari 2019 10:45 WIB
ivan gunawanselebritas dan narkoba
Asisten Pribadi Ditangkap Karena Narkoba, Ivan Gunawan akan Diperiksa Polisi
Ivan Gunawan (Foto: MI/Immanuel Antonius)

Jakarta: Presenter dan perancang busana Ivan Gunawan akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus narkoba yang menjerat asisten pribadinya. Asisten berinisial nama AJA ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Barat atas dugaan terlibat dalam jaringan peredaran kokain.

Menurut Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz, AJA diciduk di kamar indekosnya kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Barang bukti yang disita adalah paket serbuk kokain, dua serbuk MDMA, dan satu pil ekstasi. 

Erick juga menjelaskan, penangkapan AJA adalah pengembangan dari penyelidikan jaringan peredaran kokain di Indonesia. Rencananya, Ivan dimintai keterangan sebagai saksi pada Kamis pagi, 17 Januari 2019.

Awal tahun 2019 ini, polisi telah mengungkap sejumlah kasus narkoba yang melibatkan artis dan pesohor dunia hiburan, baik langsung maupun tidak langsung. 

Caca Molek alias Cahya Wulan Sari, penyanyi dalam grup Duo Molek, ditangkap petugas Polda Metro Jaya pada 11 Januari dengan barang bukti cangklong sabu bekas pakai, ekstasi, dan satu tutup botol bong. Dia terbukti positif menggunakan sabu dan telah resmi ditahan di rumah tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Januarisman "Aris" Runtuwene, juara kontes menyanyi Indonesian Idol 2008, ditangkap bersama empat kawannya di kawasan Menteng Atas pada Selasa dini hari, 15 Januari. Mereka kedapatan sedang pesta sabu sambil minum minuman keras. 

Menurut hasil tes urine, Aris dan empat tersangka positif mengonsumsi sabu. Penangkapan ini adalah pengembangan kasus YW di Tangerang yang ditangkap dan kedapatan membawa 300 butir ekstasi dan dua gram sabu.




(ASA)