Bonita Rindu Ahok

Cecylia Rura    •    21 Desember 2018 11:10 WIB
Seleb Bicara Pilpres 2019
Bonita Rindu Ahok
Bonita. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Vokalis Bonita & the Hus Band menyatakan kerinduannya terhadap sosok pemimpin tegas seperti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menurutnya, karakter pemimpin ideal yang cocok untuk Indonesia adalah pribadi seperti Ahok.

"Saya masih berhenti di Pak Ahok. Menurut saya dia contoh pemimpin luar biasa yang perlu kita junjung tinggi dan kita hormati. Dia tidak takut masuk penjara. Dikasih untuk keluar dari penjara lebih cepat dia enggak mau, dia mau menyelesaikannya," kata putri musisi senior Koes Hendratmo itu di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis 20 Desember 2018.

Bonita menyayangkan Ahok yang kini tak lagi aktif berada di dunia politik Indonesia. Pada 2016, Ahok divonis penjara dua tahun karena dinilai terbukti melakulan penistaan agama. Kabarnya, pada Januari nanti Ahok resmi bebas.

"Anyway, aku sedih Pak Ahok tidak berkecimpung lagi di politik untuk Indonesia karena kita perlu dia menurut aku. Sekarang ini enggak ada pilihan, Jokowi paling bener menurut aku," tuturnya.

Pada pemilu lima tahun lalu, Bonita menyatakan dukungannya untuk Joko Widodo yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla. Meski demikian, dia tidak terlibat dalam politik praktis bergabung dengan partai politik. Dia akan tetap fokua bermusik dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan sahabat.

"(Politik praktis) itu pasti memakan banyak waktu, tenaga, dan aku memilih tenaga dan waktuku dicurahkan untuk keluarga dan teman-temanku," kata Bonita.

Panggung kontestasi politik pilpres akan dilangsungkan pada Rabu, 17 April 2018. Dua pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'aruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memperebutkan kursi kepresidenan.

Pasangan Joko Widodo dan Ma'aruf Amin mendapat nomor urut 01. Sementara pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat nomor urut 02.

 


(ASA)