Sempat Dinyatakan Sehat, Eko Patrio Tak Punya Firasat Jupe Meninggal

Purba Wirastama    •    10 Juni 2017 17:11 WIB
julia perez
Sempat Dinyatakan Sehat, Eko Patrio Tak Punya Firasat Jupe Meninggal
Eko Patrio (Foto: MI/M Irfan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Julia Perez (Jupe) meninggal pada Sabtu, 10 Juni 2017. Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio mengaku tak menyangka karena mengira Jupe sudah kembali sehat.

"Sudah sehat. Kami tidak merasakan firasat apa-apa karena setelah (Jupe) sehat, kami kembali kerja," kata Eko di rumah duka Raffles Hill Blok X Cibubur, Jawa Barat.

Jupe mengalami kanker serviks stadium 2 sejak September 2014. Bulan berikutnya, dia menjalani pengobatan di Singapura.

Pada akhir 2016, kankernya memasuki stadium 4. Dia lantas dirawat di Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta sejak Februari 2017. Kondisinya naik turun, bahkan sebelum ini pernah beberapa kali dikabarkan meninggal.

Perawatan dan upaya penyembuhan Jupe  menguras biaya sangat banyak. Sejumlah kawan dan komunitas memberi bantuan dana, termasuk yang menyumbang lewat situs kitabisa.com.

Menurut Eko, bantuan dana dari berbagai kalangan untuk Jupe mencapai Rp 1,5 miliar. Dana ini sudah diserahkan ke pihak keluarga.

"Dana peduli Jupe sudah clear semua. Dari (rekening tempat pengumpulan dana di) BRI, kurang lebih 800 juta sekian, sudah diserahkan ke adiknya. Dari Kita Bisa bisa, 400 juta sekian. Dari individu 300 juta sekian," terang Eko.


(ELG)

Adrian Yunan Merajut Asa

Adrian Yunan Merajut Asa

6 days Ago

Sore itu Adrian membagikan kisah lewat lagu yang terangkum dalam album debutnya, Sintas.

BERITA LAINNYA