Kendall Jenner, Model dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Sri Yanti Nainggolan    •    22 November 2017 12:15 WIB
kendall jenner
Kendall Jenner, Model dengan Bayaran Tertinggi di Dunia
Kendall Jenner, Model dengan Bayaran Tertinggi di Dunia versi Forbes (Foto: Shutterstock)

Los Angeles: Peringkat Gisele Bündchen sebagai supermodel dengan bayaran tertinggi selama 15 tahun digeser oleh Kendal Jenner. Adik tiri Kim Kardashian itu menduduki peringkat pertama sejak 2002, setelah memanfaatkan ketenaran menjadi bintang reality show  untuk karier modelingnya.

Kendall tergolong pendatang baru jika dibandingkan dengan Giselle yang telah berusia 37 tahun.

Menurut Forbes, pendapatan Jenner tahun ini mencapai USD22 juta yang didapat dari kerjasama dengan berbagai produk seperti Estee Lauder, La Perla dan Adidas, dan usaha pakaian yang dirintis bersama adiknya, Kylie Jenner.

Perempuan kelahiran 1995 tersebut juga meraup untung dari reality show televisi Keeping Up with The Kardashian, dan berhasil mempromosikan produknya di media sosial dengan 85 juta pengikut tersebut.

Di dunia modeling, Kendall berhasil mencetak beberapa prestasi pada usia 22 tahun dengan menjadi sampul di majalah Vogue  bulan September, posisi utama dalam Marc Jacobs Runway, dan wajah Estee Lauder.

Forbes  menyatakan bahwa media sosial sendiri merupakan salah satu pendapat terbesar bagi Jenner. "Daftar tahun ini didominasi oleh gadis-Insta, termasuk dua bersaudara Bella dan Gigi Hadid."

Ivan Bart selaku presiden di IMG Models pun sependapat. "Dengan media sosial, terdapat lebih banyak kesempatan untuk menciptakan konten Anda sendiri dan para bintang menggunkan itu untuk mendapatkan suara Anda."

Secara keseluruhan, 2017 adalah tahun yang luar biasa untuk Jenner, terlepas dari adanya insiden iklan Pepsi pada awal tahun yang sepertinya tak berpengaruh pada pundi-pundi uangnya.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Gisele Bündchen yang meraup USD 17,5 juta dan Chrissy Teigen pada posisi ketiga dengan pendapatan USD 4 juta. Ini adalah kali pertama Teigan kasuk dalam daftar Forbes.


 


(DEV)