Patung David Bowie Kembali Dirusak

Cecylia Rura    •    18 Oktober 2018 16:00 WIB
david bowie
Patung David Bowie Kembali Dirusak
David Bowie (Foto: billboard)

Jakarta: Monumen penghormatan untuk musisi legendaris asal London, David Bowie kembali dirusak. Patung itu berlokasi di kota Aylesbury di mana Bowie memulai debutnya sebagai ikon Ziggy Stardust pada 1972.

Menurut laporan Billboard, seorang pria berusia 29 tahun ditangkap pada Rabu, 17 Oktober waktu setempat karena diduga melakukan pengrusakan terhadap patung Bowie.

Vandalisme kali ini yaitu berupa cat semprot biru pada patung. Beberapa jam setelahnya patung telah dibersihkan. David Stopps, promotor musik yang menggagas dana dan kampanye crowdfunding untuk patung menjamin monumen David Bowie akan dipulihkan seperti semula.

Patung yang diberi judul Earthly Messenger itu memiliki ukuran nyata David Bowie dengan bahan perunggu. Patung itu diengkapi dengan speaker yang memainkan musik sang legenda di tiap jamnya.

Kasus vandalisme pertama terjadi pada Maret lalu setelah 48 jam diresmikan. Tampak cat semprot bertuliskan "Feed the homeless first" (beri makan tunawisma terlebih dulu) pada ubin lantai serta tulisan "RIP DB" pada dinding.

Patung ini diresmikan pada Minggu, 25 Maret 2018 oleh vokalis band rock asal Inggris Marillion, Steve Hogarth.

 


(ELG)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

1 day Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA