Jet Li Menyumbang untuk Keluarga Stuntman Film The Expendables yang Tewas

Elang Riki Yanuar    •    25 Agustus 2017 10:11 WIB
jet li
Jet Li Menyumbang untuk Keluarga Stuntman Film The Expendables yang Tewas
Jet Li di film The Expendables 2 (Foto: youtube)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktor Jet Li menunjukkan sikap kedermawanannya. Ahli seni bela diri ini menyumbang uang untuk keluarga mendiang pemeran pengganti atau stuntman yang tewas saat syuting film The Expendables 2.

Liu Kun harus tewas dalam insiden ledakan yang terjadi di lokasi syuting The Expendables 2 pada 2011. Orangtua Liu,  Liu Zong Yu Liu dan Bai Yan Mei kemudian menggugat pihak rumah produksi meminta ganti rugi.

Setelah empat tahun menempuh jalur hukum, pengadilan akhirnya memutuskan memberi keluarga Liu kompensasi sebesar 19,4 ribu Poundsterling atau Rp326 juta. Namun, Jet Li yang ikut membintangi film The Expendables 2 sepertinya merasa jumlah itu terlalu sedikit.

Aktor 54 tahun itu kemudian menyumbang uang sebesar 580 ribu Poundsterling atau Rp9,7 miliar kepada keluarga Liu. Jet Li sadar, berapa pun uang yang dia sumbangkan tidak akan kembali menghidupkan Liu. Tapi dia berharap uang itu membantu keluarga Liu melanjutkan hidup mereka.

Belum diketahui apakah bintang The Expendables 2 lainnya mengikuti langkah serupa dengan Jet Li atau tidak. The Expendables 2 dibintangi sederet aktor papan atas seperti Sylvester Stallone, Jason Statham, Chuck Norris, Randy Couture, Liam Hemsworth, Jean-Claude Van Damme, Bruce Willis, dan Arnold Schwarzenegger.

Insiden yang menewaskan Liu terjadi pada 27 Oktober 2011 ketika film menjalani syuting di Bulgaria. Selain menewaskan Liu, insiden ledakan juga pemeran pengganti lain yang bernama Nuo Sun dalam kondisi kritis. Beruntung, nyawa Sun bisa diselamatkan.
(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

15 hours Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA