Wanda Hamidah tak Memusingkan Gerakan #2019GantiPresiden

Cecylia Rura    •    05 September 2018 18:49 WIB
wanda hamidah
Wanda Hamidah tak Memusingkan Gerakan #2019GantiPresiden
Wanda Hamidah. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Selebritas dan aktivis Wanda Hamidah menanggapi positif beredarnya tanda pagar #2019GantiPresiden. Dia enggan memberi komentar tendensius.

"Silakan saja. Begini, kita tidak usah pusing dengan gerakan orang lain. Kita fokus saja dengan hal-hal positif, pada kebaikan dan keberhasilan," kata aktivis berusia 40 tahun itu di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 5 September 2018.

Menurut Wanda, aksi #2019GantiPresiden sebenarnya bentuk makar. "Bukan kampanye, (tapi) makar. Kalau kampanye Prabowo presidenku, beda kan? Kalau kampanye kita demokrasi sudah dari lama. Kampanye kan penyampaian visi misi, penyampaian keberhasilan," papar Wanda.

Wanda aktif mendukung Joko Widodo sejak Pilpres 2014. Saat itu, dia bahkan dikeluarkan dari PAN lantaran memberi dukungan untuk Joko Widodo. Dia kemudian berpindah ke Partai NasDem. Saat ini dia menduduki jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) DKI Jakarta Partai NasDem.

Andil Wanda sebagai aktivis pun turut menggandeng kaum milenial untuk melakukan kampanye positif. Dia berharap milenial memperkaya literasi sehingga mampu menyaring berita-berita yang dapat memprovokasi.

"Milenial harus membiasakan, ketika ada berita harus cek kembali. Kita ajarkan anak-anak membiasakan memilih kandidat berdasarkan rekam jejak dan visi misi ke depan."


(ELG)

Di Balik Lirik Nakal Jamrud

Di Balik Lirik Nakal Jamrud

1 day Ago

Selama 50 menit Azis blak-blakan bercerita tentang lagu-lagu yang pernah ditulisnya, termasuk l…

BERITA LAINNYA