Perkembangan Terbaru Kondisi Anak Denada

Cecylia Rura    •    02 Agustus 2018 15:02 WIB
denada
Perkembangan Terbaru Kondisi Anak Denada
Denada (Foto: MI/Sumaryanto)

Jakarta: Penyanyi Denada memaparkan kabar terbaru dari anaknya, Shakira yang kini dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Singapura. Shakira Aurum saat ini menderita penyakit leukemia alias kanker darah sejak dua bulan terakhir.

Sejak menjalani kemoterapi secara intensif, kondisi Shakira mengalami banyak perubahan, terutama fisiknya. Rambutnya mulai rontok. Anak berusia 5 tahun itu juga tampak lebih lemah dan tidak bertenaga.  

Denada kemudian membelikan mainan agar Shakira tetap bisa bergerak aktif dan tetap enerjik. Melihat anaknya riang bermain meski dalam kondisi sakit, hati Denada tentu teriris melihatnya.

"Kemarin dia pegang tangan aku terus bisa loncat-loncat. Itu cukup menghancurkan hatiku," kata Denada saat berbagi cerita di program Seleb On News di MNC TV, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis, 2 Agustus 2018.


Denada dan Shakira (Foto: dok. Aldo Sinarta)

Kesedihan Denada semakin menjadi ketika Shakira mulai menyadari perubahan fisiknya. Saat menunggu jadwal kemoterapi, Shakira tak sengaja melihat wajahnya di layar ponsel. Seketika Shakira marah pada dirinya sendiri karena merasa tidak cantik lagi.

Pernah suatu kali Denada mengajak sang buah hati cuci tangan bersama di kamar mandi, Shakira berteriak dan menangis ketika melihat cermin. Denada tak kuat melihat pemandangan itu. Hatinya terus berkecamuk melihat putri semata wayang yang sebelumnya sedang gemar-gemarnya bermain boneka harus menderita. Antara sedih dan ingin marah, Denada lalu menutup kaca di kamar mandinya menggunakan koran.

"Saat kaca ditutup dia pegang kepala, tanya kenapa enggak ada rambutnya. Semua anak yang kemoterapi memang butuh proses," ujar Denada.

Shakira kini masih dalam perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Singapura. Putri pasangan Denada dan Jerry Aurum itu menjalani kemoterapi sesuai jadwal dokter. Untuk menyambung biaya pengobatan, Denada menjual apartemen miliknya.

"Dokter di sana cek dan melakukan cek dari sumsum tulang belakang mereka lihat di situ. Treatment satu bulan dan ambil lagi sumsum tulang belakangnya. Dan mereka akan bikin lagi program sesuai hasil dari sumsum tulang belakangnya itu," kata Denada.

 


(ELG)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

5 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA