Fachri Albar Sudah 10 Tahun Gunakan Sabu

Purba Wirastama    •    22 Februari 2018 20:44 WIB
fachri albar
Fachri Albar Sudah 10 Tahun Gunakan Sabu
Fachri Albar (Foto: Antara/Teresia May)

Jakarta: Hasil pemeriksaan oleh Badan Narkotika Nasional terhadap Fachri Albar terkait konsumsi narkoba menunjukkan persoalan lebih serius. Fachri ternyata telah memakai sabu selama 10 tahun.

Sebelumnya, Fachri mengaku menggunakan narkoba jenis ganja sejak 2015 dan sabu setahun terakhir. Alasannya, untuk menenangkan diri dan masuk proses rehabilitasi dari dokter.

Kepala Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan Vivick Tjangkung menyatakan, asesmen medis dari BNN ternyata menunjukkan tingkat konsumsi yang lebih tinggi.

"Dia sudah menggunakan itu kurang lebih hampir sepuluh tahun. Walaupun dalam berita acara, dia tidak mengakui sampai segitu," kata Vivick kepada wartawan di Polres Jaksel, Kamis, 22 Februari 2018.

"Hasil asesmen sangat serius, tingkat penggunaan dia itu cukup tinggi. Jadi, kami juga harus membantu pemeriksaan dan kelanjutan medis," imbuhnya.

Fachri Albar, dari Alexandria hingga Pengabdi Setan

Terkait siapa pengedar yang menyuplai Fachri, Vivick menyebut Fachri tak mau mengakui. Namun pihak kepolisian tetap mencari sumber informasi valid lain.

"Kalau itu (pengedar), dia katakan dia lupa. Kami tidak membutuhkan pengakuan dia atau apapun, tapi kami tetap melakukan pencarian data informasi yang valid," ujar Vivick.

Fachri dinyatakan sebagai pecandu tingkat serius. Kebijakan rehabilitasi akan dilakukan sesuai Surat Edaran Mahkamah Agung (SEMA) Nomor 4 Tahun 2010 tentang Penempatan Penyalahgunaan, Korban Penyalahgunaan, dan Pecandu Narkotika ke dalam Lembaga Rehabilitasi Medis dan Rehabilitasi Sosial.

Fachri Albar akan Direhabilitasi

Menurut SEMA ini, pemakaian sabu-sabu masuk ke tindakan pidana jika ditemukan barang bukti lebih dari satu gram.

"Kami harus memperhatikan hal itu sesuai dengan surat edaran MA jika dia benar-benar penyalahguna yang aktif," ucap Vivick.

Fachri Albar ditangkap polisi di rumahnya di Serenia Hills Cirendeu, Jakarta Selatan pada Rabu pagi 14 Februari 2017 dengan barang bukti sabu, dumolid, dan ganja. Pada November 2007, dia pernah dicari-cari polisi terkait temuan kokain di kamar rumahnya di Cinere, tetapi dibebaskan setelah terbukti tidak mengonsumsi narkoba.

Selebriti Terjerat Narkoba Sepanjang 2017


 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA