Kaka Retiara, Kibordis The Adams Meninggal Dunia

Purba Wirastama    •    04 Januari 2018 19:03 WIB
artis meninggal
Kaka Retiara, Kibordis The Adams Meninggal Dunia
Retiara 'Kaka' Nasution di panggung musik Java Rockinland 2009 (Foto: The Adams/Asra 'Cansaynotohope')

Jakarta: Retiara Haswidya Nasution alias Kaka, kibordis The Adams, dikabarkan meninggal dunia pagi ini, Kamis, 4 Januari 2018. Kaka telah berjuang menghadapi sakit selama beberapa tahun.

Kabar duka ini diumumkan The Adams lewat pos status Facebook. Kaka dirawat di rumah sakit dalam kondisi koma sejak 31 Desember 2017. Dia dibius koma supaya tubuh stabil dan dapat menerima obat.

Para personel grup sempat menjenguk tetapi tidak dapat berkomunikasi.

Kaka, yang juga kuliah di IKJ, bergabung dengan The Adams jelang pembuatan album v2.05 yang dirilis 2006. Beberapa tahun berikutnya, Kaka berhalangan ikut bermain di panggung karena 'kondisinya kurang memungkinkan'.

Kaka sempat menonton saat The Adams bermain di Gudang Sarinah pada 17 April 2016. Saat itu, dia jadi bintang tamu dadakan.

Dalam pertunjukan terakhir The Adams 10 Desember 2017 lalu, Kaka berniat menonton tetapi batal karena kondisi kesehatan masih buruk. Kondisi Kaka kian memburuk hingga dia dirawat di rumah sakit pada hari terakhir 2017.

"Kami mendapat kabar sedih pagi ini. Walau itu perjumpaan terakhir kami dengannya di alam fisik, Kaka akan terus bersama kita semua lewat karya dan dan kebesaran hatinya," tulis pihak The Adams.

"Doa kami menyertai Ade, Takul, dan keluarga Kaka. Semoga diberi ketabahan dan kekuatan agar bisa melalui cobaan ini dengan ikhlas. Selamat jalan, Kaka. Problema yang lama tak lagi mengganggumu," tutupnya.

 


(ELG)