Vokalis Grup Punk Ditolak Masuk AS karena Pernah Mengejek Donald Trump

Agustinus Shindu Alpito    •    03 Agustus 2017 21:10 WIB
selebritas
Vokalis Grup Punk Ditolak Masuk AS karena Pernah Mengejek Donald Trump
Peter Bywaters (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Peter Bywaters, vokalis grup punk rock Peter and the Test Tube Babies, ditolak masuk ke Amerka Serikat karena meledek Donald Trump.

Peter yang berkewarganegaraan Inggris sejatinya akan hadir dalam acara Punk Invansion Festival yang digelar di California. Dia ditangkap oleh pihak berwajib setelah mendarat di San Francisco, dan langsung dideportasi.

Pada 2016, Peter and the Test Tube menjalankan Presidential Tour. Dalam tur itu, Peter menirukan sekaligus mengejek Trump.

Bywaters cerita pihak custom Amerika Serikat telah memiliki foto dirinya dengan pakaian  seperti Trump.

“Saya hanya berada di sana selama 30 detik dan kemudian pihak custom dan petugas keamanan perbatasan menunjukkan sebuah layar dan bilang, ‘Apakah ini kamu?’” Kata Peter.

“Mereka menunjukkan penampilan secara utuh dari pertunjukkan di Jerman saat tur tahun lalu, ketika saya mengenakan pakaian seperti Donald Trump dan pura-pura merokok ganja. Dari situ mulanya. Enam jam kemudian saya diantar secara paksa ke tempat duduk saya di pesawat.”

Selama enam jam Peter diinterogasi pihak bea cukai dan petugas keamanan perbatasan. Ponsel dan paspor Peter disita, kemudian dia dipindai sidik jarinya, diambil sampel DNA, difoto dan dipaksa membuat pernyataan sebelum akhirnya diantar ke pesawat untuk dipulangkan.

 


(ELG)