Angelina Jolie Kunjungi Pengungsi Suriah

Dwi Ayu Rochani    •    11 September 2016 11:21 WIB
angelina jolie
Angelina Jolie Kunjungi Pengungsi Suriah
(Foto: The Guardian)

Metrotvnews.com, Azraq: Angelina Jolie mengunjungi para pengungsi Suriah di Azraq, Yordania Utara. Dalam kunjungannya, istri Brad Pitt ini mendesak para pemimpin dunia untuk membantu mengakhiri perang yang terjadi selama 5 tahun belakangan.

"Ini bukan masalah yang dibuat Yordania, tapi mereka dibiarkan menanggung sendiri. Mereka memeringatkan bahwa suatu saat mereka akan sampai ke titik dimana mereka bisa marah. Hingga saat ini belum ada solusi yang baik," ujar aktris yang menjadi utusan PBB untuk pengungsi itu, dalam pidatonya.

"Ini masalah serius. Dengan niat baik, upaya yang maksimal, dan rasa empati kita sebagai masyarakat Internasional, saya rasa bisa membantu masyarakat Suriah."

Jolie memberikan pesan untuk pemimpin dunia agar bisa berkumpul dan berdiskusi di Majelis Umum PBB dalam waktu 10 hari agar penyebab konflik Suriah segara dihentikan.

(Baca: Angelina Jolie Akui Pernikahannya Tak Sempurna)

Selama kunjungannya, aktris 41 tahun bertemu dengan keluarga yang telah menderita kerugian selama perang berlangsung. "Ini adalah kunjungan keempat ke Yordania sejak konflik di Suriah," ungkap Jolie.

Jolie tak kuasa menahan tangis melihat penderitaan para pengungsi. Ibu enam anak ini juga menyempatkan berbaur dengan anak-anak di sana.

Di sisi lain, Jolie juga geram  dengan kasus eksploitasi anak-anak dan perempuan secara seksual, oleh oknum yang seharusnya melindungi mereka.

"Kredibilitas penjaga perdamaian PBB telah dirusak oleh kasus beberapa perempuan dan anak-anak yang dieksploitasi secara seksual oleh orang-orang yang seharusnya bertugas melindungi mereka," cetusnya.



 


(DEV)