Penguntit Taylor Swift Jalani Masa Percobaan 10 Tahun

Purba Wirastama    •    03 April 2018 13:37 WIB
taylor swift
Penguntit Taylor Swift Jalani Masa Percobaan 10 Tahun
(Foto: via Daily Mail)

Texas: Pria penguntit Taylor Swift asal Austin, Frank Andrew Hoover kembali mendapat hukuman karena terus-menerus melanggar larangan mengikuti Taylor dari jarak dekat. Frank dijatuhi masa percobaan untuk waktu yang lama, yaitu selama 10 tahun.

Menurut laporan The Cut, Frank pernah ditangkap pada Oktober 2016 saat dia mengikuti mobil Taylor dalam perjalanan menuju bandara usai konser musik. Sebelumnya, selama beberapa bulan Frank telah mengirim sejumlah surat elektronik (surel) kepada ayah Taylor.

Salah satunya adalah yang berbunyi demikian, "Tanpa dia, aku berjalan di Bumi sendirian dan dia akan tetap mengalami kegagalan hubungan yang menghancurkan hatinya." Ada surat-surat lain yang berisi ancaman serius, seperti bahwa dia hendak menghabisi seluruh keluarga Swift.

Dalam insiden 2016 itu, Taylor telah meminta perlindungan legal untuk menghindar dari Frank. Namun Frank melanggar larangan dan ditangkap.

Menurut laporan TMZ, belum lama ini Frank ditangkap lagi karena terus-menerus melanggar larangan. Dia mengaku bersalah di persidangan pada Senin, 2 April 2018. Dia dijatuhi hukuman masa percobaan 10 tahun.

Lokasi keberadaan Frank juga diawasi lewat GPS setidaknya selama tahun pertama. Dia diwajibkan tinggal berjarak satu kilometer lebih dari Taylor dan keluarganya. Dia juga harus menyelesaikan tes psikologis, mengikuti kelas penyalahgunaan obat, menyerahkan senjata api, dan menjalani uji obat secara acak.

Newsweek mencatat, Frank bukan satu-satunya penguntit Taylor yang punya masalah hukum. Pada awal Januari 2018, seorang pria mengaku sebagai pacar Taylor dan membutuhkan senjata api untuk melindungi Taylor. Lalu ada beberapa kasus penangkapan orang karena berkeliaran di sekitar rumah Taylor di New York dan Rhode Island.

Taylor kini sedang menyiapkan rangkaian tur musik dunia yang akan dimulai pada 8 Mei 2018. Tur ini digelar dalam rangka mendukung album keenamnya yang dirilis pada November 2017, Reputation.


(DEV)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA