Ariana Grande Dianugerahi Gelar Warga Kehormatan Kota Manchester

Agustinus Shindu Alpito    •    13 Juli 2017 11:10 WIB
ariana grande
Ariana Grande Dianugerahi Gelar Warga Kehormatan Kota Manchester
(Foto: via NME)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester sepertinya menjadi satu kota yang tidak mungkin dilupakan sepanjang hidup Ariana Grande. Peristiwa bom yang meledak saat konsernya di Manchester, 17 Mei lalu membawa dampak besar. Selain menelan 22 korban jiwa, peristiwa itu membuat para musisi dunia bersatu untuk melawan teror yang belakangan juga menyasar konser musik.

Atas sikap dan kepeduliannya soal teror Manchester, para dewan kota Manchester memberikan gelar warga kehormatan bagi Ariana. Ini adalah gelar warga kehormatan pertama yang pernah diberikan kota Manchester.

Dewan kota Manchester mengakui Ariana memberikan kontribusi luar biasa bagi Manchester, pasca-teror terjadi.

Seperti diketahui, kurang dari dua pekan setelah bom Manchester meledak, Ariana kembali ke kota itu untuk menjadi bagian dari konser amal One Love Manchester. Ariana melawan rasa trauma untuk sesuatu yang lebih besar, yaitu wujud empati terhadap para korban teror dan sikap melawan terorisme.

“Dia memberikan rasa nyaman bagi ribuan orang, menggalang jutaan orang untuk terlibat dalam kampanye We Love Manchester Emergency Fund, dan menjadi pelindung dari penggalangan dana itu. Itulah mengapa Walikota pada pagi ini mengusulkan Ariana Grande menjadi warga kehormatan pertama kota Manchester,” kata seorang sumber, seperti dilansir dari Music News.

Para anggota keluarga korban juga mengusulkan didirikan monumen untuk mengenang orang-orang yang tewas dalam serangan itu.

Kampanye penggalangan dana We Love Manchester  berhasil mengumpulkan lebih dari USD3 juta atau sekitar Rp40 miliar.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

4 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA