Vokalis Slipknot Berjuang Lepas dari Depresi

Agustinus Shindu Alpito    •    06 Juli 2017 11:41 WIB
slipknot
Vokalis Slipknot  Berjuang Lepas dari Depresi
(Foto: Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Corey Taylor, vokalis Slipknot, dalam sebuah wawancara terbaru menceritakan depresi yang dialaminya. Awalnya, jurnalis Rolling Stone  bertanya kepada Taylor soal cara dia mengontrol emosi.

“Baiklah, saya tampak tidak mengalami apa-apa. Tetapi saya punya dua band (Slipknot dan Stone Sour), jadwal manggung dan promo radio membuat saya cukup kewalahan. Dan saya masih belum bisa menjalani keduanya bersama-sama,” ujar Taylor.

Dengan tekanan stres yang cukup tinggi, Taylor mencoba menjaga kesehatan mental dengan gaya hidup yang lebih sehat.

“Saya berolahraga. Saya mencoba untuk hidup sehat semaksimal mungkin. Saya membuang semua hal negatif dalam kehidupan saya, termasuk bahan-bahan kimia, tidak mabuk, dan semua omong kosong itu. Saya mencoba untuk fokus pada hal-hal penting, yaitu karier saya, anak-anak saya, kreativitas saya, dan saya mencoba untuk berusaha tetap sehat, karena saya ingin hidup lebih lama. Jadi saya berusaha untuk menyimpan (mengontrol) emosi,” ujar Taylor.

Namun, tidak semua masalah yang terjadi bisa dilewati dengan mudah. Taylor mengaku sebisa mungkin mengendalikan dirinya agar tidak terjerumus lagi pada ketergantungan obat-obatan.

“Saya juga mengalami depresi berat yang sulit dihadapi, tetapi karena saya pecandu, saya sebisa mungkin menjauhi obat-obatan yang adiktif, karena saya mengenal diri saya sendiri, dan saya tahu apa yang seharusnya (saya lakukan). Sehingga, saya mencoba untuk mengatasi berbagai persoalan se-natural mungkin, saya tahu itu terdengar saperti hippie, tetapi jika kamu mengenal dirimu sendiri, dan kamu tahu celah yang bisa membuatmu terpeleset dengan mudah, kamu harus cari alternatif lain dan saya juga masih melakukan terapi.”

Taylor pernah menjadi korban pelecehan seksual saat berusia 10 tahun. Hal itu dia kemukakan dalam acara Viceland’s The Therapist. Masa kecil Taylor cukup kelam, dia bergulat dengan kemiskinan, narkoba, kekerasan rumah tangga, dan diperkosa. Hal itu membuat dirinya mengalami trauma dan depresi yang berkepanjangan.




(DEV)

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

1 day Ago

Ada yang bilang, ‘Mas lagu lo jelek banget, asli!’ Gue bilang saja, ‘Makasih,…

BERITA LAINNYA