Syahrini Bantah First Travel Biayai Umrah Keluarganya

Purba Wirastama    •    27 September 2017 17:59 WIB
syahrinikemelut first travel
Syahrini Bantah First Travel Biayai Umrah Keluarganya
Syahrini ditemani kuasa hukum Arman Hanis dan adik Aisyahrani usai diperiksa Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri di Gedung KKP Jakarta. Foto: MTVN/Purba Wirastama.

Metrotvnews.com, Jakarta: Artis Syahrini menepis tuduhan bila umrahnya beserta belasan anggota keluarga pada akhir Maret 2017 dibiayai agen perjalanan First Travel. Bantahan ini telah dia sampaikan ke penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

"Tidak ada yang seperti diberitakan selama ini, bahwa keberangkatan umroh saya di-endorse (disokong). Semua (anggota) keluarga saya membayar secara resmi kepada First Travel," kata Syahrini usai diperiksa di Bareskrim Polri Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Rabu 27 September.

Syahrini tiba di Bareskrim sekitar pukul 11.50 WIB bersama kuasa hukum Arman Hanis dan adik-manajernya Aisyahrani. Dia diperiksa selama satu jam dan keluar dari gedung KKP sekitar pukul 14.00 WIB.

Pemilik nama lengkap Fatimah Syahrini Jaelani ini mengaku mendapat 18 pertanyaan dari penyidik. Dia juga sudah menyerahkan semua dokumen kerja sama promosi dengan First Travel kepada penyidik.

"Silakan lengkapnya (ditanyakan) ke bapak penyidik, berapa manajemen Syahrini membayar ke First Travel (untuk umrah). Kerja samanya adalah saya dapat diskon dari harga, misal satu jadi setengah, untuk saya saja. Keluarga saya yang lain membayar penuh." 

Syahrini menekankan, dirinya tak pernah menerima aliran uang jemaah umrah First Travel. "Na'udzubillahimindzalik saya memakan uang jamaah. Apabila saya mengetahui First Travel ini adalah yang suka memakan uang jemaah, tidak mungkin saya kerja sama," ujar Syahrini.

First Travel tersandung kasus karena dilaporkan sejumlah agen lain dan para pengguna jasanya. Mereka diduga menipu lantaran banyak calon jemaah yang tak kunjung diberangkatkan. Sebagian dari mereka bahkan sudah menunggu hingga dua tahun setelah melunasi pembayaran.

Sejumlah selebrita termasuk Syahrini pernah bekerja sama dengan First Travel, yang disebut telah membiayai mereka untuk berangkat umrah. Sebagai gantinya, mereka harus memberikan testimoni positif di media sosial atas jasa First Travel.


(OGI)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA