Bintang Sound of Music Heather Menzies-Urich Meninggal Dunia

Raka Lestari    •    26 Desember 2017 12:24 WIB
selebritas
Bintang Sound of Music Heather Menzies-Urich Meninggal Dunia
Heather Menzies-Urich (Foto: Metro)

Los Angeles: Aktris Heather Menzies-Urich, yang terkenal karena memerankan Louisa von Trapp dalam film tahun 1965 berjudul The Sound of Music meninggal dunia pada Minggu, 24 Desember 2017 dalam usia 68 tahun.

Menzies-Urich, mantan pasangan dari aktor Robert Urich didiagnosis menderita kanker. Ryan Urich, sang anak mengatakan ibunya meninggal pada malam Natal, dikelilingi oleh anak-anak dan anggota keluarganya.

"Dia adalah seorang aktris, balerina, dan sangat mencintai kehidupannya secara penuh," kata Ryan dilansir Huffington Post.

"Dia tidak merasakan sakit, nyaris empat minggu setelah didagnosis kanker otak stadium akhir, ia sudah cukup berjuang dan menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 7.22 malam."

Lahir di Toronto, pertama kalinya Menzies-Urich muncul di serial TV The Farmer's Daughter  pada 1964. Dia berusia 15 tahun ketika mendapatkan peran sebagai satu dari tujuh anak von Trapp di The Sound of Music, sebuah box office yang kemudian memenangkan lima Academy Awards, termasuk Best Picture.

Film lainnya yang pernah dia perankan diantaranya Hawaii, The Computer Wore Tennis Shoes, Piranha, dan Endangered Species.


(DEV)